Brilio.net - Aktor bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini merupakan salah satu aktor pria terbaik Indonesia. Sejauh ini ia telah membintangi kurang lebih 30 film sejak debut 2007.

Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini memulai kariernya di dunia seni peran melalui teater sejak masih remaja. Ia sudah memerankan berbagai karakter, mulai dari protagonis sampai antagonis, yang semuanya ia perankan dengan baik. Keahliannya dalam berperan juga membuatnya memperoleh berbagai penghargaan dalam berbagai ajang.

Bersama Jessica Mila, film terbarunya yang berjudul Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan sukses mencuri perhatian penonton. Film yang diangkat nari novel dengan judul yang sama ini mengisahkan isu-isu yang lagi in pada tahun-tahun belakangan. Isu utama dalam film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini menyangkut isu tentang kecantikan, yang berkaitan dengan isu lainnya.

Selain film terbarunya itu, kamu juga harus nonton film-film Reza Rahadian yang lain, yang bakal ngebuat kamu makin terpesona. Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, 10 Film Indonesia dibintangi Reza Rahadian, terbaru Imperfect, Selasa (28/1).

1. 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta.

Loading...

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Film yang disutradarai Benni Setiawan ini menceritakan tentang perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini. Beradu peran dengan Laura Basuki, Reza Rahadian berperan sebagai Rosid, seorang pemuda muslim yang terobsesi menjadi seniman.

Ia mempunyai kekasih yang merupakan seorang Katolik. Orangtua mereka terus mencari cara untuk memisahkan keduanya.

Melalui film ini Reza Rahadian mendapatkan piala Festival Film Indoesia 2010 sebagai pemeran utama pria terbaik. Laura Basuki juga membawa piala sebagai pemeran utama wanita terbaik dalam ajang yang sama.

2. Alangkah Lucunya (Negeri Ini).

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Film ini menceritakan tentang Muluk (Reza Rahadian), sarjana S1 yang tidak kunjung memperoleh pekerjaan sejak kelulusannya. Ia kemudian bertemu dengan anak kecil yang berprofesi sebagai pencopet.

Pertemuan ini membawanya bertemu dengan Jarot, bos para copet. Muluk berinisiatif untuk membantu mengelola keuangan mereka dari hasil mencopet. Seiring berjalannya waktu, Muluk mengajarkan para pencopet ini untuk mencari pekerjaan yang lebih baik dan hahal.

3. Test Pack: You Are My Baby.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Test Pack: You Are My Baby bercerita tentang perjuangan sepasang suami istri untuk memiliki anak sejak 7 tahun pernikahan. Berbagai usaha dan program telah dilakukan untuk memiliki anak. Kegagalan demi kegagalan terus dialami, hingga diketahui bahwa sang suami mandul.

Pada film ini Reza Rahadian berperan sebagai Rahmat dan beradu akting dengan Acha Septriasa yang berperan sebagai sang istri. Film bergenre drama dan keluarga ini mendapat sambutan meriah dari para penonton.

4. Habibie & Ainun.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Dalam film kali ini Reza Rahadian disandingkan dengan Bunga Citra Lestari. Film yang menceritakan perjalanan cinta Habibie dan Ainun ini diangkat dari buku Habibie & Ainun.

Cinta Habibie dan Ainun terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Pengorbanan, rasa sakit, kesendirian, serta godaan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia, turut mengiringi perjalanan keduanya. Film ini banyak mengajarkan arti tanggung jawab dan cinta kasih.

Reza Rahadian meraih penghargaan pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indoesia 2013 dan pemeran utama pria terfavorit pada Indonesian Movie Award 2013.

5. Guru Bangsa Tjokroaminoto.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Usai sukses memerankan karakter BJ Habibie, kali ini Reza Rahadian ditantang untuk memerankan sosok pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto. Disutradarai Garin Nugroho, film ini menyorot masa hidup Tjokroaminoto membangun Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera terbesar pada masa itu.

6. Kapan Kawin?

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Disutradarai Ody C Harahap, film ini bergenre komedi romantis. Reza Rahadian berperan sebagai aktor teater yang disewa menjadi pacar seorang General Manager hotel bintang empat di Jakarta (diperankan Adinia Wirasti). Berawal dari pura-pura menjadi sepasang kasih, keduanya diam-diam mulai saling menyukai. Konflik yang disertai dengan kelucuan-kelucuan ini sukses menghibur penonton.

7. Rudy Habibie.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Film yang merupakan prekuel dari Habibie & Ainun ini menceritakan masa muda BJ Habibie, yang kerap disapa Rudy. Film ini mengisahkan Rudy saat berkuliah di Jerman, aktif berorganisasi, dan kerja sama dengan para sahabatnya dari Indonesia, serta kisah cintanya dengan Ilona.

Akting Reza Rahadian dan Chelsea Island membuat penonton merasakan emosi di setiap adegan. Film ini juga mendapat berbagai pujian dan sanjungan dari para penonton.

8. My Stupid Boss.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Cukup berbeda dari film-film Reza Rahadian yang lain, dalam film ini ia berperan sebagai Bossman yang memiliki kepribadian unik dan menyebalkan. Karakter yang diperankan Reza adalah sosok yang pelit, otoriter, dan semaunya sendiri.

Berkat film ini Reza memborong banyak penghargaan dalam Festival Film Indoesia 2016, Indonesian Movie Actors Awards 2017, dan Festival Film Bandung 2016 sebagai pemeran utama terbaik, terpuji, dan terfavorit.

9. Critical Eleven.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Pada film yang tayang 2017 ini Reza Rahadian kembali beradu akting dengan Adinia Wirasti. Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri dengan kisah hidup yang romantis dan bahagia. Mereka sedang menantikan kehadiran sang buah hati. Namun suatu kejadian mengubah segalanya. Suami istri ini menjadi dingin dan saling diam.

10. Twivortiare.

film indonesia reza rahardian istimewa

foto: IMDb.com

Beradu akting dengan Raihanun, Reza Rahadian kembali membintangi film garapan Benni Setiawan. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling jatuh cinta dan kemudian menikah meski baru beberapa bulan saling mengenal. Dua tahun berlalu. Mereka merasa lelah dengan semua konflik dan pertengkaran yang tak berujung. Akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai.

Reporter: Hameda Rachma