Brilio.net - Kepergian Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya masih menyisakan duka mendalam. Tak hanya untuk Bunga Citra Lestari dan keluarga, kabar meninggalnya aktor asal Malaysia tersebut juga masih mengejutkan publik. Ashraf menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (18/2) karena serangan jantung.

Tiga hari paska kepergiaannya, ungkapan duka dan doa terus mengalir bagi almarhum Ashraf Sinclair. Dikenal memiliki gaya hidup sehat dan rajin berolahraga, banyak yang tak menyangka jika Ashraf Sinclair meninggalkan dunia di usia 40 tahun.

Salah satu keluarga Bunga yang berduka yaitu Ivan Permana. Ivan pun menceritakan tentang kronologi kepergian Ashraf Sinclair. Ivan mengaku sempat tak percaya dengan berita meninggalnya Ashraf Sinclair yang dikirim di grup keluarganya. Pesan tersebut dikirim langsung oleh ibunda BCL.

"Pagi itu kita buka whatsapp grup, itu udah ada chat dari mama nya Bunga bilang Ashraf udah pergi. Semua di situ masih bingung, saya juga bangun tidur juga apaan sih ini gue mimpi ya. Kayaknya enggak mungkin," ucap Ivan pada tayangan video channel YouTube beepdo seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Jumat (21/2).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ivan pun menceritakan bahwa terakhir dirinya bertemu dengan Ashraf yaitu bulan September November 2019.

"Terakhir ketemu udah lumayan lama sih sama Ashraf, mungkin sekitar bulan September November tahun kemarin 2019," ucap Ivan.

Ivan melanjutkan ceritanya. Ia pun mengatakan jika sering mengobrol dan sharing dengan Ashraf. Ivan dan Ashraf sering sharing tentang olahraga, kesehatan, makanan dan pola diet.

Kalimat saat bangunkan Ashraf  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

"Saya sering ngobrolin pasti masalah olahraga, karena dia suka crossfit, saya suka nge gym. Jadi suka sharing mengenai olahraga, mengenai kesehatan, makan, pola diet itu sering sharing," ujar Ivan.

Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair begitu mengejutkan publik. Ivan pun menceritakan detik-detik kepergian Ashraf.

"Jadi hari Senin itu habis subuh itu, Bunga sama Ashraf baru pulang dari New York. Baru pulang dari New York ya pasti orang dari Amerika ke sini itu jet lag ya, di pesawat itu baru tidur ayam doang," ucap Ivan menceritakan.

"Sampai sini itu, Ashraf masih harus meeting, banyak urusan, sorenya dia masih nganterin Bunga ke idol. Nah habis maghrib itu, sekitar jam 8, dia olahraga crossfit, mungkin dia pikir biar capek sekalian, biar tidurnya enak. Padahal kondisinya dia belum tidur waktu itu," lanjutnya.

Ivan pun mengatakan bahwa sebelumnya, Ashraf sempat berolahraga pada malam harinya. Padahal saat itu, Ashraf belum beristirahat usai menjalankan aktivitas yang padat. Bahkan, Ashraf dan Bunga pun sempat mengobrol santai.

Kalimat saat bangunkan Ashraf  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

"Belum tidur dan dia melakukan olahraga yang berat banget. Pulang ke rumah masih belum kenapa-kenapa, jam 2 Bunga pulang dari idol, itu masih ngobrol, Bunga tinggal ke kamar mandi buat bersihin make up sama milih-milih foto, mungkin buat konten atau apa. Udah keluar dari kamar mandi enggak ada setengah jam, itu Ashraf tidur munggungin." ujar Ivan.

Ivan melanjutkan ceritanya. Bunga pun sempat membangunkan Ashraf dan memintanya untuk memilihkan foto. Tetapi, tidak ada respon dari Ashraf.

"Disamperin sama Bunga, 'bantuin aku dong nih pilih foto', enggak respons dibangunin. 'Kamu kok tidurnya nyenyak banget sih. Bentar dong bangun pilih foto'. Ya sudah enggak bangun. Bunga histeris, maminya naik ke lantai atas, ya sudah bawa ke IGD, udah enggak ada," ujar Ivan.

(brl/red)