Brilio.net - Film Laskar Pelangi bisa disebut sebagai film adaptasi novel tersukses di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa bulan film yang diangkat dari novel berjudul sama ini berhasil menarik lebih dari 4 juta penonton.

Selain ceritanya yang menarik, kemampuan akting para bintang ciliknya juga patut diacungi jempol. Meski sebelumnya mereka belum pernah berakting sama sekali, namun kemampuannya dalam menarik emosi penonton benar-benar bikin kagum deh. Delapan tahun berlalu, bagaimana ya kabar artis cilik pemeran Laskar Pelangi sekarang? Simak ulasannya dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (8/8):

1. Borek

Sosok Borek diperankan oleh Febriansyah. Saat ini Febri masih tinggal di Belitong dan aktif dalam mengurusi sekolah Laskar Pelangi di sana.

2. Kucai

Si mungil ketua kelas ini diperankan oleh Yogi Nugraha. Sama dengan Febri, Yogi lebih memilih tinggal di Belitong untuk memajukan potensi wisata di sana dan membantu sekolah Laskar Pelangi.

3. Trapani

Kamu pasti inget sosok lelaki tinggi di sekolah Laskar Pelangi yang pendiam dan selalu di antarkan ibunya. Yap, dia adalah Trapani yang diperankan oleh Suharyadi Syahramadhan. Dia sekarang merantau ke ibu kota dan menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma. Makin ganteng deh.

4. Sahara

Satu-satunya murid perempuan yang sekolah di SD Muhammadiyah adalah Sahara. Sahara ini orangnya keras kepala namun punya pendirian kuat. Sahara diperankan oleh Dewi Ratih Ayu Safitri. Saat ini Dewi tengah berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada jurusan Psikologi.

Kamu kangen kan dengan mereka? KLIK NEXT untuk melihat sosok Laskar Pelangi lainnya.

2 dari 2 halaman

5. A Ling

A Ling ini adalah saudara A Kiong yang ditaksir Ikal. Wajahnya yang oriental itu perpaduan antara cantik dan manis. A Ling diperankan oleh Levina. Sekarang Levina sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik banget.

6. Ikal

Ikal merupakan pemeran utama dalam film Laskar Pelangi. Seorang anak yang punya banyak cita-cita dan lahir dari keluarga kurang mampu. Ikal ini diperankan oleh Zulfanny. Sekarang Zulfanny berada di Jakarta dan berkuliah di IKJ.

7. Mahar

Mahar merupakan sosok murid SD Muhammadiyah yang menaruh minat besar dalam bidang seni dan berhasil membuat seluruh murid mengikuti karnaval. Sosok Mahar diperankan oleh Verrys Yamarno. Sayang pada awal tahun 2015 kemarin Verry ditemukan tak bernyawa di kosnya karena sakit.