Brilio.net - Aktris Asmara Abigail Sumiskum kini punya aktivitas baru. Disamping kesibukannya di dunia seni peran, pemeran Asih dalam film Setan Jawa ini sekarang memiliki kegiatan baru berkampanye dan menggalang dana untuk konservasi penyu melalui crowdfunding, BenihBaik.com. 

Kepedulian aktris kelahiran 3 April 1992 kepada satwa dilindungi itu berawal dari project feature filmnya. Dari situ ia pun tergugah untuk ikut melestarikan satwa yang kini semakin punah tersebut.

“Pengalaman yang baru dan menyenangkan. Dari mulai melihat bagaimana penyu-penyu yang trauma dirawat sampai mereka siap untuk kembali ke habitatnya. Saya juga sempat snorkling bersama tim TCEC Serangan mencari rumput laut untuk pakan penyu,” katanya.

Asmara Abigail © 2022 brilio.net

Saat menghabiskan waktu bersama TCEC Serangan, Bali, Asmara menyaksikan langsung bagaimana kehidupan penyu. Dari situ ia pun tergerak dan tertarik untuk menggalang dana.

“Saya juga melihat keadaan, kenyataan, dan kondisi mereka yang menurut saya butuh didukung karena juga kesulitan mendapatkan income dari minimnya turis yang datang di kala pandemi,” lanjut Asmara.

Asmara kemudian ingin membantu TCEC Serangan agar beroperasi dan bekerja secara maksimal walaupun kondisi sulit di masa pandemi. Menurutnya, kepunahan terhadap flora dan fauna yang terjadi dalam 1 abad terakhir karena kemajuan teknologi dan peradaban yang begitu cepat tanpa memikirkan makhluk hidup lain serta ekosistemnya akan berdampak buruk bagi seluruh makhluk hidup pada akhirnya karena keseimbangan tidak terjaga.

Kecintaannya pada satwa sebenarnya telah terbentuk dari keluarga. Dia bercerita tumbuh besar dengan banyak hewan. “Saya tumbuh besar dengan banyak hewan di sekeliling saya. Di rumah saya memiliki sekitar 20 anjing, saya aktif olahraga berkuda atau bisa disebut equestrian dari saya kecil, dan ayah saya dulu seorang wirausahawan di bidang perikanan,” kisahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Asmara Abigail (@asmaraabigail)