Brilio.net - Pandemi corona yang menyebar ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Bahkan jumlah kasus Covid-19 hingga kini masih mengalami peningkatan. Maka dari itu, pemerintah telah meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, demi memutus penularan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya berbagai pihak mendesak pemerintah untuk melakukan karantina wilayah atau lockdown. Tetapi pemerintah hingga saat ini tidak menerapkan kebijakan lockdown. Melainkan memutuskan menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

Sementara itu, beberapa negara telah menerapkan kebijakan lockdown. Opsi ini diambil untuk menekan bertambahnya kasus Covid-19 di negara mereka. Beberapa negara yang dimaksud antara lain Italia, Prancis, dan Australia.

Pemberlakuan kebijakan lockdown membuat beberapa seleb Tanah Air yang tinggal atau berada di luar negeri harus mengikuti aturan tersebut. Lalu seperti apa aktivitas selebriti di beberapa negara yang terapkan lockdown?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Minggu (5/4).

Loading...

1. Carissa Putri.

6 seleb di beberapa negara © 2020 Instagram/@carissa_puteri ;  Instagram/@maudyayunda

foto: Instagram/@carissa_puteri

Carissa Puteri dan keluarga saat ini tengah berada di Australia. Ia bersama kedua anaknya Quenzino dan Zenecka. Carissa memperpanjang masa untuk tinggal di negara tersebut karena kebijakan lockdown.

Lewat akun Instagramnya, wanita 35 tahun ini membagikan aktivitasnya. Untuk mengurangi kebosanan, Carissa pun mengajak anaknya untuk berjemur ala liburan atau piknik. Ia dan kedua anaknya terlihat berjemur di sebuah taman rumah sembari menikmati makanan dan minuman.

2. Asmara Abigail.

6 seleb di beberapa negara © 2020 Instagram/@carissa_puteri ;  Instagram/@maudyayunda

foto: Instagram/@asmaraabigail

Artis sekaligus model Asmara Abigail diketahui tengah pergi berlibur dan hendak menghadiri acara Milan Fashion Week. Namun pada tanggal 9 Maret lalu, Italia menerapkan lockdown. Akibatnya bintang pemain film Mangkujiwo ini menjadi salah satu turis yang terdampak lockdown. Meski hanya di rumah saja, Asmara mengaku memiliki berbagai cara untuk membunuh rasa kejenuhan.

"Saya sendiri banyak yoga, meditasi dan banyak keep contact dengan kerabat dekat untuk saling menyemangati dan update situasi satu sama lain. Karena banyak teman dan keluarga saya tersebar di beberapa negara," kata Asmara Abigail sepeti brilio.net kutip dari liputan6.com, Minggu (5/4).

3. Maudy Ayunda.

6 seleb di beberapa negara © 2020 Instagram/@carissa_puteri ;  Instagram/@maudyayunda

foto: Instagram/@maudyayunda

Maudy Ayunda kini tengah melanjutkan studi magister-nya di California, Amerika Serikat. Amerika Serikat merupakan salah satu negara terdampak terparah virus corona. Nah lewat Instagramnya, Maudy membagikan potretnya ketika berjemur.

4. Shaloom Razade.

6 seleb di beberapa negara © 2020 Instagram/@carissa_puteri ;  Instagram/@maudyayunda

foto: Instagram/@sharazaaa

Putri sulung Wulan Guritno, Shaloom Razade menempuh jurusan kuliah bidang marketing di London, Inggis. Namun di tengah pandemi yang kian meluas, London menjadi salah satu kota yang menerapkan karantina wilayah.

Aturan karantina wilayah membuat Shalom harus tertahan dan tidak dapat pulang. Sama halnya seperti orang pada umumnya nih, Shalom aktivitas di rumah aja.

5. Cindy Claudia Harahap.

6 seleb di beberapa negara © 2020 Instagram/@carissa_puteri ;  Instagram/@maudyayunda

foto: Instagram/@cindyclaudiaofficial

Penyanyi yang terkenal di era 90-an Cindy Claudia Harahap, sudah cukup lama menetap di Perth, Australia. Keadaan Australia yang juga terjangkit virus corona, memaksa warganya untuk tinggal di rumah. Hal ini membuat Cindy Claudia Harahap mengkarantina diri sendiri di rumahnya di Australia. Meski demikian ia juga tetap melakukan aktivitas olahraga seperti berjemur.

6. Tyson Lynch.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Toilet paper has more THAN ONE use!

A post shared by Tyson Lynch. (@tyson_lynch) on

Suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch diketahui berada di negara asalnya Australia. Tyson pun untuk sementara waktu harus tinggal terpisah dengan istri dan kedua anaknya. Tyson yang hobi berolahraga ini tetap aktif  berolahraga saat harus di rumah aja.