Meski begitu, dirinya tidak mau dibuat beban hingga menyalahkan diri sendiri hingga orang lain. Habib berdarah Madura ini hanya terus berusaha dan selalu iringi dengan doa. Ia meyakini jika Allah berkehendak, pasti segera dikabulkan.

"gue akan terus berusaha dan berdoa tapi gue nggak mau kepikiran, bingung apalagi menyalahkan sini dan situ termasuk diri gue sendiri," katanya.

"Karena gue tau bahwa, kehadiran anak itu bukan hanya karena usaha dan doa kita, tapi utamanya karena amanat yang dititipkan Tuhan pada kita," sambung Habib Ja'far.

Habib Jafar ikuti tren Hi Kids © TikTok

foto: Instagram/@husein_hadar

Lebih lanjut, Habib Ja'far mengatakan jika Allah pasti telah merencanakan yang terbaik bagi hambanya. Apalagi bagi kita yang dengan jelas telah memiliki pasangan, jika Allah telah mempercayainya, pasti amanat berupa anak tersebut akan segera terwujud.

"gue tau bahwa rencana Tuhan itu sempurna di waktu yang tepat, sedangkan rencana kita cuma cepat, singkat, dan penuh dengan kekurangan," terangnya.

Video tersebut pun langsung ramai dikomentari oleh netizen. Beberapa netizen yang tersentuh pun turut berbagi kisahnya yang tengah menjadi pejuang garis dua. Tidak sedikit pula yang mendoakan agar Habib Ja'far dan istrinya cepat diberi momongan.

"Alhamdullilah habib, aku 14 th nikah Allah blm kasih keturunan, umurku 40 berharap pasti tp apapun hasilnya aku yakin pasti terbaik dari tuhan kita Allah," ujar @m.zidane31

"hy mam Dady ,, pejuang garis 2 taun kmren pun aq masih pejuang garis 2 slama 7 taun AQ tau bgt rasanya apa lagi cwe tenangkan pikiran," curhat @shenafassyuja

"Nangis banget denger ini udah setahun jadi pejuang garis dua," sahut @dnm171

"Istri habib jafar , aku dan semua wanita yang belum punya keturunan semoga tahun ini diberikan kabar baik dari allah aamiin," tulis @aimraisya

@tom_boy18 semoga ditahun 2024 ini Allah kasih kita kepercayaan menjadi org tua #haykids #viral #habbibjafar #pejuanggarisdua Instrumen Sholawat Sedih - Yuda pratama