Brilio.net - Tahun 80-an menjadi era emas untuk perkembangan musik pop Tanah Air. Kala itu, penyanyi pop wanita maupun pria memiliki banyak penggemar. Hal itu menandakan bahwa karya musik pop pada era itu diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bagi generasi 80-an tentu rindu akan tembang kenangan yang selalu setia menemani ruang dengar semasa dulu. Untuk bernostalgia, lagu tersebut bahkan masih kerap diputar di radio atau diputar sendiri melalui kaset CD dan YouTube. Lagunya yang enak didengar tak lepas dari suara emas sang penyanyi.

Sayangnya, sebagian besar dari penyanyi-penyanyi top era 80-an sudah tidak aktif di dunia musik Tanah Air. Bahkan ada yang juga memutuskan untuk pindah ke luar negeri.

Seperti yang dilakukan oleh gadis berponi dalam foto ini. Gadis tersebut merupakan penyanyi rock Indonesia yang populer di era 80-an. Ya, dia adalah Atiek CB.

Gadis berponi penyanyi top 80-an © Instagram

foto: Instagram/@atiekcb.official

Pemilik nama asli Atiek Prasetyawati ini punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Selama perjalanan kariernya sebagai penyanyi pop, Atiek sudah menelurkan banyak album hits pada masanya.

Wanita asal Kediri, Jawa Timur ini menyanyikan sejumlah lagu yang kemudian hits pada masanya, seperti ‘Risau’, ‘Maafkan’, hingga ‘Terserah Boy’ yang jadi soundtrack film Catatan Si Boy 3. Ia juga memiliki gaya khas yang masih dipertahankan hingga kini, yakni tampil memakai kacamata hitam.

Gadis berponi penyanyi top 80-an © Instagram

foto: Instagram/@atiekcb.official

Kariernya yang cemerlang ternyata berbanding terbalik dengan perjalanan asmaranya. Atiek diketahui pernah menikah dengan Ronny Sianturi, namun mereka bercerai pada 1994. Keduanya berpisah saat masih belum dikaruniai anak.