Belum lama berpisah dengan Ronny, Atiek menikah dengan Lawrence Smith pada 1994, dan meninggalkan Tanah Air. Atiek memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat mengikuti sang suami.

Kehidupan Atiek CB di Amerika pun tidak selalu mulus. Ia sempat mengalami gangguan mental yang membuatnya harus dirawat selama beberapa waktu.

Mantan istri Ronny Sianturi itu menjelaskan bahwa gangguan kesehatan mental merupakan turunan dari keluarga besarnya karena sang nenek merupakan penderita schizophrenia. Gangguan itu ternyata juga menurun pada kedua anak Atiek yang menderita bipolar dan borderline personality disorder.

"Ya, saya menderita mental illnes dari lama. Mood saya very crazy up and down. Itu turunan nenek dan bapak saya. Mereka ada schizophrenia (gangguan berpikir)," kata Atiek CB beberapa waktu silam.

Gadis berponi penyanyi top 80-an © Instagram

foto: Instagram/@atiekcb.official

Penyanyi kelahiran 1963 ini menuturkan, dahulu ia tidak terlalu memahami penyakit jiwa. Ia baru mengetahui banyak tentang hal itu setelah tinggal di Amerika.

Seandainya gangguan kesehatan mentalnya diterapi lebih awal, mungkin kehidupannya bisa lebih baik. Salah satunya, ia bisa melanjutkan jenjang akademisnya.

Karena sifatnya yang tertutup, Atiek mengatakan bahwa ia tidak suka menggunakan media sosial. Sebab dia tidak ingin hal yang bersifat personal diketahui orang lain.

"Saya senang apa adanya, nggak mau show personal life, saya tidak suka membagikan kisah hidup pribadi saya," jelas Atiek.

Lady rocker yang populer di era 80-an ini pun mengaku dengan menyanyi membuat perasaannya menjadi lebih baik. Ia mengatakan musik adalah wadah untuk membuatnya bahagia.

"Senang maupun sedih, saya bernyanyi," ujarnya.

Gadis berponi penyanyi top 80-an © Instagram

foto: Instagram/@atiekcb.official

Sudah 29 tahun menetap di Amerika, rupanya penyanyi berusia 60 tahun itu menjadi tetangga Presiden Joe Biden. Hubungan mereka cukup dekat hingga Atiek pernah membagikan foto bersama dengan istri Joe Biden, Jill Biden.

Meski telah puluhan tahun tinggal di Amerika, pelantun tembang Risau itu masih berstatus WNI. Kini, Atiek CB bersama anak-anaknya pun menjadi aktivis kesehatan mental.