1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Firda Olivia 03 Februari 2017 08:06

Fans Indonesia pernah kasari 7 seleb Korea ini, sampai main cakar

Mungkin karena saking antusias melihat idolanya.

Brilio.net - Gelombang Korea atau yang bisa disebut sebagai Hallyu wave di Indonesia memang seakan tiada habisnya. Produk-produk dunia hiburan asal Negeri Ginseng tersebut, mulai dari drama, musik hingga program TV banyak yang menyedot perhatian publik Indonesia sehingga membuat selebriti Korea juga banyak dikenal di sini.

Popularitas tayangan Korea di Indonesia mungkin menjadi salah satu alasan mengapa pelaku televisi di Korea juga kerap kali menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting, tempat pemotretan atau bisa juga sekedar lokasi liburan para seleb Korea yang mengetahui keindahan Indonesia.

Nah, kedatangan idola asal Korea memang nggak terjadi setiap hari. Idola Korea belum tentu setahun sekali mengunjungi Indonesia. Hal inilah yang memungkinkan banyaknya fans yang cenderung saking antusiasnya sampai tidak memperhatikan adanya personal space alias ruang privasi orang lain, sehingga membuat hal yang nggak nyaman. Nggak jarang mereka mendorong, berteriak-teriak histeris tidak karuan, mengelus hingga mencakar.

Dirangkum brilio.net dari beragam sumber, tercatat ada 7 idola Korea yang pernah mengunjungi Indonesia dan mengalami hal yang sama sekali nggak diinginkan tersebut, siapa aja? Yuk simak di bawah ini Sobat Brilio.


1. Jonghyun.

Hal ini terjadi ketika Jonghyun bersama dengan grupnya, SHINee berkunjung ke Indonesia untuk mendatangi konser persahabatan Korea dan Indonesia di Jakarta pada tahun 2010 lalu. Seperti dilansir dari koreachingu.com, seusai konser tersebut selesai, di perjalanan SHINee keluar dari venue konser mereka disambut oleh sekitar 100 fans. Keadaan mulai tidak terkendali dan fans sudah mulai main dorong dan mengenai salah satu personel SHINee. Walhasil ketika di bandara, terlihat Jonghyun sampai harus digendong oleh sang manajer.

2. Onew.

Personel SHINee yang lain, si leader, Onew juga mengalami hal yang nggak menyenangkan di Indonesia. Tepatnya di bandara Ngurah Rai, Bali. Saat itu ia akan melakukan pemotretan untuk suatu majalah di pulau Dewata. Fans yang antusias dengan kedatangan penyanyi yang juga baru menyelesaikan drama Descendant of The Sun kala itu mengejar Onew yang baru sampai di bandara hingga sampai akan terjatuh. Berikut video ketika Onew harus lari menghindari fans yang histeris.


3. Rain dan Kim Tae-hee.

Rain dan Kim Tae-hee yang baru saja menikah pun tak bisa menghindari 'ganas'nya fans Indonesia. Pasangan ini mengalami insiden kurang menyenangkan saat disambut oleh warga Sumbawa. saat akan meninggalkan Sumbawa, Rain malah 'diserang' ibu-ibu yang berniat menyentuhnya. Bintang usia 34 tahun itu berusaha menghindar dari warga yang memegang bahu hingga pipinya dengan cara kasar. Wah wah....

4. Yook Sung-jae.

Kejadian yang paling baru adalah ketika Sungjae BTOB yang baru-baru ini mendatangi Indonesia untuk syuting reality show bertajuk Law of The Jungle. Ia juga mengalami kejadian yang bisa membuat kita geram.

Saat itu ia bersama dengan kru baru saja sampai di bandara sudah disambut oleh puluhan penggemar. Saat idol yang juga berakting di drama Goblin itu sampai di bandara, fans mulai histeris dan berlaku keterlaluan. Mulai lengan, pundak, kepala, hingga wajah dicolek, bahkan ada yang menyentuh wajah Yook Sung-Jae dengan kasar.


5. BTOB Peniel.

Sama halnya dengan Sungjae, Peniel yang turut serta dalam Law of The Jungle juga mengalami hal yang nggak jauh beda. Perlakuan fans terhadap dua personel BTOB ini sampai dikecam oleh fans Korea dan juga fans internasional lho. Bahkan sampai dimuat oleh beberapa portal berita Korea.

6. Kim Min-seok.

Kejadian serupa juga dialami oleh aktor Kim Min-seok saat bergabung dalam Law of the Jungle di Sulawesi bulan lalu. Ia yang baru saja sampai di bandara disambut di depan mobil dan mendorong-dorong aktor yang bermain di drama Descendant of The Sun ini. Bahkan ada beberapa fans yang menarik koper milik Min-seok untuk diabadikan dalam foto. Duh, maksudnya apa ya, ya...

7. Kim Hyun-joong.

Idol Korea yang kini sedang menjalani wajib militer ini juga pernah mengalami hal serupa saat ia mengikuti reality show 'Barefoot Friends' yang berlokasi di Yogyakarta pada tahun 2013 lalu. Kejadian yang bikin geram ini terjadi ketika Hyun-joong akan kembali ke Korea di bandara Adi Soetjipto, Yogyakarta. Fans yang antusias menjadi histeris dan tidak terkontrol membuat sang idola jadi terdorong-dorong.


Kejadian yang menimpa idola Korea di atas, memang patut menjadi perhatian tersendiri. Bukan tentang idola Korea-nya, tapi bagaimana masyarakat kita menghadapi suatu hal yang sedang hits.

Kejadian seperti ini menunjukkan bagaimana budaya masyarakat kita dalam menghadapi suatu hal yang 'kekinian', mereka cenderung ikut-ikutan, nggak mau kalah eksis dan harus ada yang di update dan dipajang di media sosial. Bukan tidak mungkin kalau dari puluhan orang yang saling mendorong ketika tahu idola Korea tersebut tidak tahu siapa nama idola yang sedang mereka dorong atau mereka cakar tersebut. Yang penting eksis aja dan bisa ketemu 'oppa' Korea.

Nah mengetahui hal tersebut, gimana nih menurut kalian? Miris kan?

(brl/del)

YOU MAY ALSO LIKE

Indonesia Wicara - Ngopi Dulu Baru Bisa Mikir
Minum kopi atau ngopi sudah jadi kebiasaan orang Indonesia. Brilio bertanya tentang kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia dalam menikmati kopi. Kira-kira ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    7%

  • Wow!

    7%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    57%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Fans Indonesia pernah kasari 7 seleb Korea ini, sampai main cakar.
Mungkin karena saking antusias melihat idolanya.
https://www.brilio.net/selebritis/fans-indonesia-pernah-kasari-7-seleb-korea-ini-sampai-main-cakar-170202x.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP