Brilio.net - Pada masa pandemi, upaya maksimal telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona, dari mulai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk social distancing, physical distancing, PSBB dan kini tengah mencoba memasuki era New Normal di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung.

Meski kegiatan bersosialisasi di luar rumah mulai nampak kembali, namun sekolah atau instansi pendidikan lainnya masih melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah melalui media virtual.

Di pertengahan tahun ini, banyak siswa yang biasanya merayakan kelulusan, ataupun hari kenaikan kelas. Tahun ini tak ada perayaan yang meriah di sekolah seperti tahun sebelumnya, bahkan tak ada tradisi terima rapot di sekolah yang dilakukan oleh para orangtua siswa untuk kenaikan kelas anaknya.

Seperti yang dirasakan oleh Ersa Mayori, aktris sekaligus presenter yang tahun ini merayakan kenaikan kelas serta kelulusan dari kedua anaknya yang bernama Aiska Vairana dan Talullah Malaika.

Kenaikan kelas anak ersa mayori © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ersamayori

Dilansir brilio.net dari Instagram @ersamayori pada Selasa (23/6) anak bungsu Ersa Mayori, Talullah Malaika dinyatakan lulus dari SD. Sementara anak sulungnya, Aiska kini naik kelas. Karena masa pandemi virus corona belum berakhir, tak ada perayaan yang meriah di sekolah anak-anaknya. Hal ini memunculkan inisiatif Ersa Mayori untuk membuat perayaan sederhana di rumah untuk merayakan kelulusan dan kenaikan kelas anak-ananknya.

Kenaikan kelas anak ersa mayori © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ersamayori

"Akhirnya sengaja 'rayain' di rumah biar ada kenangan angkatan pandemi, tulis Ersa dalam caption.

Tak seperti tahun-tahun biasanya, Ersa juga menceritakan pengambilan rapot anak sulungnya dilakukan dengan cara drive thru.

"Yang kecil lulus SD tanpa graduation. Yang besar naik kelas, terima rapor drive thru", jelas Ersa.

Liburan naik kelas kali ini juga Ersa tidak mengajak anak-anaknya untuk pergi berlibur karena mengaku parno dengan virus corona.

"Liburan naik kelas pun di rumah aja karena mama masih parno pergi2 kalo ngga perlu banget", kata Ersa.

Meski begitu Ersa tetap bangga dengan kelulusan dan kenaikan kelas anaknya, Ia berharap dengan perayaan sederhana tersebut dapat diingat oleh anak-anaknya kelak jika mereka sudah dewasa.

Kenaikan kelas anak ersa mayori © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ersamayori

"Semoga suatu hari kalian senyum2 liat foto ini. Dan situasi yang ngga ideal ini nantinya jadi kenangan berharga buat kalian", lanjutnya.