Brilio.net -  Anak merupakan anugerah bagi orangtua. Lahir di tengah keluarga, seorang anak memberikan harapan, baik untuk ayah maupun ibunya. Maka, tentu orangtua akan memberikan asuhan terbaik untuk mendidik anak menjadi sosok yang hebat.

Hal itu pula yang sepertinya diberikan aktor Ryan Delon untuk keluarga kecilnya. Dikaruniai dua buah cinta yang menggemaskan membuat Ryan Delon menjadi sosok panutan untuk anaknya. Apalagi sang anak pertama, Ryshaka, kini sudah tumbuh menjadi seorang kakak yang semakin besar.

Meskipun masih menuju usia 6 tahun, namun Ryshaka sudah menunjukkan sikap dewasanya lho. Sikap melindungi dan menyayangi sang adik, Sea Dedari, kerap ditunjukkan Ryshaka dalam beberapa momen yang diunggah dalam Instagram kedua orangtuanya.

Nggak jarang sang ibu, Sharena Delon, mengungkapkan rasa kagumnya dengan sikap manis yang ditunjukkan Ryshaka. Selain romantis, Ryshaka juga sering menunjukkan kekompakannya dengan sang adik dalam beberapa potret.

Nah seperti apa potret manis Ryshaka dan adiknya? Berikut ulasan brilio.net pada Selasa (23/6) dari berbagai sumber.

Loading...

1. Ryshaka Dharma Situmeang merupakan anak pertama dari pasangan seleb Ryan Delon dan Sharena Delon.

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

2. Bocah yang akrab disapa Ryshaka ini resmi menjadi seorang kakak pada Sabtu, 22 September 2018 lalu.

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

3. Menjadi kakak dari Sea Dedari Situmeang, Ryshaka ternyata cukup terampil lho dalam mengurus adiknya.

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

4. Meskipun baru akan berusia 6 tahun, tapi Ryshaka kerap menunjukkan sikap manisnya saat menjaga sang adik.

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

5. Seperti saat bermain bersama nih, Ryshaka sigap banget menjaga Sea!

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

6. Momen manis antara Ryshaka dan Sea ini nggak jarang bikin kedua orangtuanya gemas sendiri.

Ryshaka dan adiknya © 2020 brilio.net

7. Seperti juga dalam cuplikan video ini. Ryshaka tampak sabar mengajak adiknya untuk bermain. Duh kakak idaman banget ya?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Post ini semata2 hanya berusaha menetralisir post saya kemaren monmaap, smoga bener gak ada yang kebawa mimpi gimana level kewarasan kalian #dirumahaja ? Kalo di kompleks kita bisa dibilang sudah semi-lockdown lah... jadi kalo sore, anak2 masih main diluar sambil cheki cheki calon rumah baru walau tetap jaga jarak dengan penghuni beda rumah. Sebisa mungkin juga anak2 always pake masker walau Ry kadang suka bandel dimelorot2in karena dia suka engap kalo udh lepek (secara main skate atau speda atau scooter harus heboh). Kalo Sea apalagi, slalu pas jalan minta masker karena semuanya pake, tapi biasanya hanya bertahan super sbentar‍ tapi enaknya kalo Sea, masih dijagain banget kan jadi gak boleh deket siapa2. Kalo Ry aku suka deg2an karena klo ktemu temen kompleksnya suka jadi over excited dan sama2 mendekat untung Ry ttp berusaha jaga jarak nyisa semeteran (aku berusaha menghibur diri kalo smua penghuni disini pada pinter2 dan menghargai PSBB demi keamanan bersama jadi yah harusnya anak2nya juga pada “aman” #semoga amin! Yes, hobby baru mreka nih... jadi sk8r boys jadilah Sea ikut2an aku sih jangan ditanya, i have no balance, dijamin nyungsep nyoba beginian kalo aku hobbynya sekarang beneran super beberes, sortir, sampe agak obsesive dan gak bisa tidur kalo punya ide storage baru...spertinya pengalihan “anxiety” ku skarang yah ke beres2... it keeps me sane anyway, doa yang sama setiap malam: “Semoga pandemic ini segera berakhir... dan juga berilah aku kesabaran Tuhan” butuh banget yakaaaannnn..... goodnight smuaaaaaa . . PS: iyah, Ry punya kok masker kain, tapi ini masih dalam rangka ngabisin stock masker anak yang kita punya dari dulu karena Ry suka gambar2nya jadi dia suka milihnya yang ini buat main sore #karena netijenyangbudimanbutuhpenjelasansejelasjelasnyadansedetaildetailnyadankalokalianmasihbacasampesinikaliansungguhsabartelitidanhebatdankelamaandirumahajapinterdehkisskisskiss

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

8. Nggak ketinggalan, momen Ryshaka dan Sea ini benar-benar bikin warganet ikut kagum sama sikap manis Ryshaka. Fix nih, Ryshaka jadi bibit cowok yang jadi rebutan cewek, hihi...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#abangadekgoals Gak berasa loh, udah 3 minggu kita #selfisolation #dirumahaja untung Ry sama Sea always finds new ways to entertain eachother jadi kalo mommy daddy lagi kerja (yang emang dari rumah) dan Marce lagi breaktime, yah mreka bisa asik sendiri walaupun kadang bikin deg2an dan akupun ikut siaga (dan tetep dokumentasi karena gemes). Perkara Sea yang always mau manjat everything bahkan toilet buat potty training -yang malah lebih sering jadi mainan ini- pun bisa jadi sesi main 15 menit sendiriterharu liat Ry yang segitu ngemong dan protektif nya sama adiknya aku sempet post ini di story dan banyak yang nanya, “mreka akur banget pernah brantem atau nggak?”... well... 95% of the time mreka akur banget. Nah 5% nya lagi bisa conflict...dan selalu conflictnya dipicu karena mainan yang dibikin Ry dan always di”ancur”in Sea. Bisa ngamuk abangnya dan adiknya pasti ngelawan triak2an dan bisa berujung timpuk2an‍ yes, this includes Legos and wooden blocks. Jadi kalo mreka lagi milih main itu, kita smua harus lebih siaga. Si Butet sama Ucok bisa jadi extra sangar pengen aku buang rasanya 2 mainan itu, tapi dilema karena good for their imagination and motoric skills anyway, spertinya pandemic ini masih akan berlangsung panjang how are you holding up, people? Cerita donk!

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on