Brilio.net - Di era 2000-an, berbagai genre sinetron berhasil memikat penonton layar kaca. Salah satu yang tenar pada masanya yakni sinetron kolosal besutan rumah produksi Genta Buana. Mulai dari serial kolosal seperti Angling Dharma, Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi, dan masih banyak lainnya.

Mengangkat legenda rakyat ke versi layar kaca, sinetron kolosal ini semakin menarik diikuti karena diperankan oleh aktor dan aktris yang piawai dalam berakting. Nggak sedikit pemainnya yang mulai dikenal luas publik sejak membintangi sinetron kolosal.

Namun seiring berjalannya waktu, drama kolosal di Indonesia mulai jarang terlihat di layar kaca. Beberapa artis pemain drama kolosal ini pun turut vakum dari dunia akting. Satu di antaranya adalah Errina GD yang dulu populer usai membintangi serial kolosal, seperti Pernikahan Dini, Angling Dharma sampai Misteri Gunung Merapi 3.

Diketahui, pemilik nama asli Errina Gracesita Dharmawan ini telah memulai karier di dunia akting sejak usianya masih 8 tahun. Di berbagai judul sinetron, artis 38 tahun ini pun kerap memerankan sosok tokoh antagonis. Tak jarang, aktingnya sering membuat para penonton merasa geregetan. Errina GD ini dulunya juga eksis menjadi penyanyi di tahun 90-an.

Errina Genta Buana dicibir jarang di tv © berbagai sumber

foto: Instagram/@erringracesita