Lama tak terdengar kabarnya, saat ini Errina memang sudah jarang muncul di layar kaca. Hal itu membuat warganet menduga Errina tidak laku lagi di dunia hiburan Tanah Air.

"Sudah enggak pernah ihat di layar tv lagi, sepi job?" tanya pemilik akun @anasya27 lewat unggahan di TikTok Errina.

Errina pun menjelaskan bahwa ia merasa sudah bosan untuk bermain di sinetron lagi. Apalagi dirinya sudah terjun ke dunia hiburan sejak masih belia.

"Saya itu main sinetron dari umur lima tahun, jadi sudah bosan. Meskipun alasan utama saya bukan itu, sih," kata Errina GD dikutip brilio.net dari akun TikTok @errin_gracesita

Sementara alasan utama Errina hiatus dari dunia hiburan adalah karena ingin fokus membesarkan anak. Istri Ferry Fernandez ini ingin melihat perkembangan anak sedari kecil hingga tumbuh dewasa. Pasalnya, Errina GD sudah pernah merasakan bagaimana melewatkan tumbuh kembang anak ketika masih dirinya masih aktif bermain peran.

"Zaman dulu waktu saya masih aktif dan punya anak, kadang-kadang saya pulang syuting, tiba-tiba anak saya sudah bisa jalan, terus tiba-tiba udah bisa ngomong, jadi banyak banget hal-hal yang saya lewatkan di masa tumbuh kembang anak," ungkapnya.

Errina Genta Buana dicibir jarang di tv © berbagai sumber

foto: TikTok/@errin_gracesita

Hal itulah yang membuat Errina merasa menyesal. Hingga akhirnya dia pun memutuskan untuk berhenti syuting saat tengah mengandung buah hati ketiga. Tak dipungkiri, dirinya mengaku rindu untuk tampil lagi di layar kaca.

"Nyesel? Nyesel banget. Jadi begitu saya hamil anak ketiga, saya memutuskan untuk stop (main sinetron). Ada rasa kangen nggak? Kangen. Kangen banget syuting," imbuhnya.

Meski begitu, Errina GD belum ingin kembali ke dunia hiburan untuk waktu sekarang. Untuk saat ini dirinya hanya ingin fokus mengurus keluarga kecilnya.

"Kita nggak tahu ke depannya ya, ditambah hamil lagi, gitu. Ya sudah, kegiatan saya sibuk dengan anak-anak, gitu. Jadi nggak kepikiran juga untuk syuting lagi," ujar pemeran Kalyana Tantri di serial Angling Dharma ini.

Errina Genta Buana dicibir jarang di tv © berbagai sumber

foto: Instagram/@erringracesita

Namun, Errina GD mengaku dirinya memang sepi job karena tidak pernah mendapat tawaran lagi. Apalagi melihat kesibukannya yang kini telah menjadi ibu dari empat anak.

"Orang sudah malas nawarin saya karena, 'uh, sudah emak-emak banget nih. Sudah gendut', jadi memang nggak ditawarin, gitu. Tapi kalau saya mau sih sebenarnya bisa aja," bebernya.

Mendengar jawaban bijak Errina GD, warganet pun memaklumi situasi dan kondisi Errina yang telah berkeluarga. Tak sedikit pula yang membahas pekerjaan suami Errina yang dinilai sudah lebih dari cukup untuk menafkahi keluarga.

"kalau menurut saya sih bkn masalah sepi job,tpi alasan yg tepat karna SDH berkeluarga,dan harus pokus ke keluarga dan anak²nya," kata @aloyargo

"mantaap neng Erin lebih memilih bersama anak2 daripada sibuk syuting,, jempol 10 deh," ujar @nia81498

"Kak erin gk masuk tv lah Suami dia produser loh . mas ferry fernandez," terang @zylvania

"Lah, dia sepi job, lakinya aja menuhin semua kebutuhan dia, nggak perlu capek-capek wey," ujar @nauranti

"enak di rumah ya bun ngurus keluarga ,yg penting nafkah suami tercukupi," ujar @tfklovee

@errin_gracesita Replying to @anasya27 original sound - Errin Gracesita