Brilio.net - Sebuah pesawat latih jenis Ultralight seri PK S160 jatuh di pemukiman warga di Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul pada Selasa (4/9). Pesawat tersebut terbang dari Lanud Adisucipto. Pesawat tersebut diketahui ditumpangi oleh Erik Kristianto alias Erix Soekamti dan salah satu pilot bernama Faslan Hafizha.

Usai pesawat berwarna kuning merah tersebut terbang dari Lanud Adisucipto, tak disangka setelah melewati pangkalan gading, ada hal mengejutkan. Mesin pesawat tiba-tiba mati.

Matinya mesin membuat Erix dan Aslan harus mendarat darurat di Pangkalan Gading. Namun sayangnya angin tengah kencang. Pesawat tidak bisa diarahkan lantas jatuh di Lapangan Gading, Playen.

Pesawat itu akhirnya jatuh tersangkut di pohon. Bagian depan pesawat dan sayap rusak akibat benturan. Kondisi Erix dan rekannya selamat tanpa luka.

Melalui Instagram Stories-nya, Erix menjelaskan kondisinya. "Alhamdulillah Puji Tuhan we are fine. Latihan terbang done," tulis pencabik bass Endank Soekamti ini.

Loading...

pesawat erix jatuh ©Instagram/@erixsoekamti

Hari ini, Selasa (4/9), Erix memang merencanakan agenda untuk latihan terbang. "Ngladen tamu 2 jam, latihan terbang 2 jam, bisnis miting 2 jam, Soekamti latihan 3 jam, ngedit does 3 jam. Harusnya berat badan turun 3kg nih," tulis Erix.

pesawat erix jatuh ©Instagram/@erixsoekamti

Menurut seorang sumber yang dihubungi brilio.net, pria beranak tiga ini sehat walafiat dan malah sudah kembali melakukan aktivitas pekerjaannya bersama teman-teman Endank Soekamti.

"Iya (itu Erix). Tapi fine kok, ini sekarang udah otw meeting sama aku," kata pria yang enggan disebutkan namanya ini.

Nah, berikut video lebih jelasnya mengenai kecelakaan pesawat latih ini, seperti dilansir dari Net Yogya.

 

BREAKING NEWS..!!!. ERIX SOEKAMTI KECELAKAAN PESAWAT..!!!. . Selasa (04/09) Sebuah Pesawat Latih jenis Ultralight seri PK S160 yang terbang dari Lanud Adisucipto, jatuh di pemukiman warga di desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul. . Data penumpang: Pilot : Faslan Havisha @faslanhafizha. TTL. Jogja, 03/03/1991, Mahasiswa, alamat. Perum Gap, Mebabu B-34, Besole Pangungan, RT. 008/34 Desa Trihanggo, Gamping, Sleman. Co-Pilot : Erik Kristianto - alias @erixsoekamti (pemilik pesawat), TTL. Surabaya 31/03/1982, Pekerjaan Musisi, Islam, alamt. Jln Kalimantan, no. C-20E, Sinduadi Sleman. Kronologi: Kedua korban terbang dari Bandara Adi Sucipto dalam rangka latihan rutin dan melintas di atas pangkalan gading, tiba2 mesin mati dan akan mendarat darurat di Pangkalan Gading karena angin kencang, pesawat tidak bisa diarahkan kelandasan dan jatuh di sebelah barat lapangan gading Playen. Pesawat tersangkut dipohon. Kondisi Pilot dan Co-pilot SELAMAT, tidak ada luka. . Materiil. Pesawat ringan Ultralaight rusak bagian depan dan sayap akibat benturan dgn pohon. by. @praswatii. . . . . Informasi LENGKAP & MENARIK dapat dilihat di laman www.youtube.com/netbiroyogyakarta. Jangan lupa yaa... . Beragam Informasi KRIMINAL, UNIK, dan Menginspirasi seputar JOGJA & SOLO RAYA, bisa disaksikan di Program NET. YOGYA , Senin - Minggu, pkl. 05.00 - 06.00 WIB. #jogja #infojogja #pesawatjatuh #infojogja #jogjaistimewa #playengunungkidul #kabarjogja #seputarjogja #jogjaku #jogjapunya #jogja24jam #jogjaistimewa #jogjaistimewa #infoterkini #gunungkidul #seputargunungkidul #jogjacity #infogunungkidul #gunungkidulhits #gunungkidulinfo #videoamatir #videoviral #viralvideo #gunungkidulhitz #infojogjaterkini #bpbdgunungkidul #jogjalantaidua #pemkabgunungkidul #jogjahits #explorejoga #viralindonesia #netyogya

A post shared by NET. YOGYA (@netyogya) on