Brilio.net - CEO Tesla dan Space X, Elon Musk kembali mencuri perhatian publik usai dirinya mengunggah sebuah foto di Twitter pribadi. Pada unggahannya itu, Elon Musk tampak menggendong putranya, X AE A 12 ketika sedang melakukan pengecekan pesawat luar angkasa SpaceX yang bersiap untuk melakukan penerbangan orbit pertamanya.

"Memasang mesin pendorong Starship untuk penerbangan orbit pertama," tulis Musk.

Unggahan Elon Musk itu menarik perhatian warganet. Mereka justru tertarik pada baby X yang dianggap sebagai baby boss. Dalam unggahan itu, tampak Elon Musk berjalan dengan santai sambil menggendong buah hatinya itu. Warganet pun gemas melihat ayah dan anak ini.

Elon Musk gendong baby X saat cek mesin pesawat Twitter

foto: Twitter/@elonmusk

Beragam komentar ditinggalkan dalam unggahan itu. Mereka bahkan menyebutkan bahwa baby X adalah boss dalam setiap misi Elon Musk.

"Elon, Anda mungkin bosnya, tetapi kita semua tahu X yang memimpin!" tulis @OwenSparks_

"Mungkin baby x akan pergi ke sekolah di Mars ketika dia besar nanti," tulis @int0x801.

"Mengapa Anda membawa seorang anak ke lokasi konstruksi !!!!," ujar @jason65953411.

"Hanya ayah dan anak yang membangun roket bersama! Kalian berdua sangat menggemaskan," kata @LunarLove_2.

Menurut tweet dari Elon Musk, perusahaan ruang angkasa swasta berharap bahwa Starship mewakili masa depan misinya ke luar angkasa, membawa umat manusia ke Bulan dan seterusnya. Namun sebelum benar-benar bisa digunakan, harus menjalani serangkaian tes guna memastikan aman untuk diluncurkan dan membawa orang. SpaceX telah membangun sejumlah versi Starship – hingga SN15 – namun hanya mencoba penerbangan uji ketinggian, ke ketinggian yang kira-kira mirip dengan pesawat tradisional.

Elon Musk gendong baby X saat cek mesin pesawat Twitter

foto: Twitter/@elonmusk

SpaceX sedang dipersiapkan untuk versi SN20, yang akan membuatnya dapat meluncur tinggi sehingga bisa masuk ke orbit. Dalam tes itu, yang diharapkan dari markas SpaceX di Texas adalah Starship akan dibawa pada penerbangan awalnya oleh booster Super Heavy. Tahap booster itu kemudian akan terlepas dari tahap kedua dan kembali ke Bumi, mendarat di Teluk Meksiko.

Baik Musk maupun SpaceX belum mengonfirmasi kapan tes orbital itu dilangsungkan. Dalam cuitannya, Elon Musk mengatakan segera akan melakukan uji coba, namun tidak memberi tahu kapan pastinya.