Brilio.net - Terjun ke dunia hiburan tentunya membuat nama sederet selebriti menjadi terkenal. Bahkan mereka yang dulunya berkarya di usia belia pun masih cukup diingat oleh banyak orang hingga sekarang.

Menjadi seleb memang menjadi idaman kebanyakan orang, bahkan tak sedikit yang beranggapan bahwa menjadi selebriti merupakan profesi yang menjanjikan. Namun tak semua seleb memikirkan hal serupa.

Mereka yang tadinya menjadi sosok terkenal dan memiliki suara merdu, bahkan ada yang sangat jago berakting memilih jalan lain untuk berkarier. 

Pernah dikenal sebagai seorang bintang dengan suara emas, beberapa seleb berikut ini justru memilih menjadi dokter. Namun ada pula yang bisa menjalankan kedua profesinya berbarengan. Sebagian dari mereka menekuni dunia medis sebagai dokter sekaligus penyanyi.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net himpun deretan penyanyi yang kini menjadi dokter, Kamis (11/6).

Loading...

1. Maissy Pramaisshela.



foto: kapanlagi.com

Generasi 90-an tentunya tak lupa dengan wajah imut satu ini. Yap, ia adalah Maissy Pramaisshela, penyanyi cilik yang memiliki suara merdu. Dikenal lewat lagu Abang Tukang Bakso dan gaya centilnya yang khas, membuat sosok Maissy masih diingat para penggemar.

Beranjak remaja, Maissy mulai jarang tampil di layar kaca. Ternyata ia fokus pada pendidikannya di Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia. Kini ia dieknal sebagai dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta.

2. Alfandy Trio Kwek Kwek.



foto: Instagram/@alfandynp

Wajah imut dan menggemaskan Alfandy tentunya masih begitu diingat. Yap, ia tergabung dalam grup Trio Kwek Kwek yang beranggotakan, Leony, Dea Ananda dan Alfandy. Aksi ketiganya sangat populer pada era 90-an.

Sekarang Alfandy sudah menjadi seorang dokter, tak tanggung-tanggung, kini ia menjadi dokter di Amerika. Bahkan sudah buka praktik di sana.

2 dari 2 halaman

3. Yongki AFI.



foto: Instgaram/@dr_yongki_afi

Masih ingat ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang hits di awal 2000-an? Ajang musik satu ini berhasil melahirkan melahirkan bakat-bakat baru di dunia musik.

Salah satunya yang cukup terkenal adalah Yongki, peserta AFI 2005 atau season empat. Memiliki suara merdu, Yongki tak lagi aktif di dunia musik. Sesekali ia bermusik namun profesi utamanya tetap menjadi tenaga medis. Yongki kini dikenal sebagai dokter penyakit dalam.

Melalui Instagram pribadinya, Yongki kerap membagikan kesibukannya sehari-hari, baik karier maupun bersama keluarga.

4. Tompi.



foto: Instagram/@dr_tompi

Pemilik suara merdu dan unik satu ini sudah menjadi rahasia umum bahwa dirinya selain seorang musisi handal juga seorang dokter. Tompi bahkan mendapat gelar spesialis bedah plastik.

Meski memiliki profesi lain, yakni sebagai dokter, namun Tompi masih aktif bermusik bersama teman-temannya. Bahkan melalui Instagram pribadinya, ia kerap membagikan kesibukan bermusiknya.

Tak hanya itu saja, Tompi juga seorang penulis lagu handal. Kini dia juga merambah untuk menekuni dunia fotografi.

5. Indah Kusumaningrum.



foto: Instagram/@indahkus_


Pemilik wajah ayu dan imut ini merupakan sosok yang cukup terkenal. Indah Kusumaningrum memiliki banyak bakat, mulai dari jago akting, pintar menyanyi dan bahkan suaranya sangat merdu, ditambah lagi kepiawaiannya dalam memaikan alat musik.

Memiliki bakat segudang di dunia hiburan, dirinya memilih jalan lain yakni menjadi dokter. Indah merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani.