Brilio.net - Menjadi seorang dokter merupakan cita-cita yang banyak diimpikan orang. Tak bisa dimungkiri, sedari kecil setiap kali ditanya apa cita-citanya saat besar nanti, anak-anak akan menjawab ingin menjadi dokter.

Untuk mendapat gelar sebagai dokter tentu bukan hal yang mudah dan butuh banyak perjuangan. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun belajar hingga praktik di instansi kesehatan tertentu untuk menyembuhkan orang lain. Nggak heran, pekerjaan ini sangat erat kaitannya dengan rasa kemanusiaan.

Bicara soal profesi tersebut, ternyata sejumlah selebriti ini merupakan anak dari dokter lho. Meski nggak semuanya tak ikuti jejak orangnya bekerja di dunia kesehatan, pastilah ada kebanggaan tersendiri bagi para seleb ini bisa lahir dan tumbuh dari orangtua dokter.

Kira-kira siapa saja sih? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/3).

1. Bunga Citra Lestari.

foto: Instagram/@emmymuchlis

Tak banyak yang tahu, ibu dari penyanyi cantik Bunga Citra Lestari, Emmy Syarif bekerja sebagai seorang dokter gigi. Rupanya saat masih kecil, ibunda BCL kerap mengarahkan putrinya untuk jadi dokter pula sama seperti dirinya.

Namun BCL justru lebih menunjukkan bakat dan minatnya pada dunia seni sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Meskipun dibujuk, Bunga tetap tak berminat menjadi dokter.

2 dari 2 halaman

2. Afgan.

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Ada kebanggaan tersendiri bagi penyanyi Afgan karena kedua orangtuanya bekerja sebagai dokter. Seperti diketahui, ayahnya merupakan dokter ahli anestesi, kemudian ibunda seorang dokter spesialis anak di Rumah Sakit Internasional Bintaro.

Ia pun menceritakan masa kecilnya yang pernah hidup sederhana. Namun berkat kerja keras kedua orangtuanya, keluarganya bisa hidup lebih baik seperti yang dirasakan saat ini.

"Papa adalah dokter ahli anestesi, sedang Mama adalah dokter Spesialis Anak di Rumah Sakit Internasional Bintaro. Jika saat kecil aku dan adik-adik harus hidup sederhana, kini tidak lagi. Berkat kesabaran serta ketekunan Papa dan Mama bekerja, kami bisa hidup dengan lebih layak," ujar Afgan dikutip dari Instagramnya.

3. Awkarin.

foto: Instagram/@awkarin

Sama halnya dengan Bunga Citra Lestari, ibunda dari selebgram Awkarin, Siti Zuchraida juga berprofesi sebagai dokter. Diketahui, ibu Awkarin bekerja sebagai dokter gigi di kawasan Jakarta Timur. Di usianya yang hampir kepala lima, penampilannya tetap awet muda dan modis.

4. Twindy dan Twinda Rarasati.

foto: Instagram/@twindararasati

Nama Twindy dan Twinda mungkin tidak asing lagi bagi sebagian orang, bukan? Keduanya merupakan seorang artis sekaligus dokter muda di Tanah Air. Mengulik lebih jauh, ternyata kedua orangtua dua wanita cantik ini adalah dokter lho. Nggak heran kalau keduanya juga mempunyai cita-cita yang sama.