Brilio.net - Ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 tengah menjadi sorotan publik. Hal ini terkait skandal penyelenggara kegiatan Miss Universe yang melakukan pemaksaan terhadap para kontestan, untuk bertelanjang dada saat pemeriksaan tubuh.

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial N yang diduga menjadi korban pelecehan seksual usai difoto tanpa busana, melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya. Didampingi tim penasihat hukumnya, Mellisa Anggraini, laporan tersebut berkaitan dengan dugaan pelecehan seksual saat proses body checking atau pemeriksaan tubuh terhadap kontestan Miss Universe Indonesia 2023.

"Alhamdulilah sudah diterima laporan kami di SPKT tadi terkait dengan adanya dugaan tindak pidana tindak kekerasan seksual," seperti diungkapkan Mellisa, dilansir dari liputan6.com, Selasa (8/8).

Mellisa menjelaskan, awal mula kasus tersebut berlangsung pada 1 Agustus 2023 di ballroom Sari Pacific Hotel Jakarta. Saat itu, para kontestan diminta untuk melakukan body checking terhadap para kontestan, yang menurut keterangan dari salah satu kontestan berinsial N tidak ada di dalam agenda. Bahkan, Provincial Director tak diberitahu sebelumnya jika akan ada body checking.

duduk perkara penyelenggara miss universe © liputan6.com

foto: liputan6.com

"Di mana-mana orang kalau mau body checking di kasih tahu dong. Tapi tidak pernah ada dan tidak dilakukan dengan proper dan di sembarang tempat," terangnya.