Brilio.net - Grand final Miss Universe 2021 akan segera berlangsung pada 12 Desember 2021 mendatang. Pelaksanaan kontes kecantikan sejagat ke-70 ini akan berlangsung di Eliat, Israel. Namun Indonesia telah memastikan untuk tidak akan mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe 2021. Pernyataan ini disampaikan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) lewat Instagram.

"Dengan berat hati, kami ingin menyampaikan bahwa kami tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Miss Universe ke-70," tulis YPI, dikutip brilio.net dari Instagram @officialputeriindonesia pada Senin (29/11).

Pihak YPI mengatakan salah satu alasannya adalah pembatasan perjalanan selama masa pandemi Covid-19 di Indonesia. Selain itu, YPI merasa bahwa persiapannya terlalu singkat untuk mengirimkan perwakilan mereka. YPI pun menginformasikan bahwa saat ini mereka sedang melaksanakan seleksi pencarian kandidat Puteri Indonesia di seluruh provinsi di Indonesia.

Indonesia absen dari Miss Universe 2021 di Israel © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@officialputeriindonesia

"Waktu persiapan yang ketat dan pembatasan karena Covid-19 membuat kami memutuskan untuk tidak mengirimkan delegasi kami untuk kompetisi tahun ini," lanjutnnya.

Meski tidak mengirimkan wakilnya, YPI berharap agar kontes Miss Universe ke-70 dapat berjalan dengan lancar, dan kontestan yang terpilih nantinya benar-benar dapat menginspirasi seluruh wanita di level komunitas dan global.

"Kami berharap dapat berpartisipasi lagi di kontes Miss Universe tahun depan," tulis YPI mengakhiri.

Selain Indonesia, rupanya ada negara lain yang juga telah memastikan tidak berpartisipasi di ajang Miss Universe 2021 yang digelar di Israel. Diantaranya ada Malaysia, Belize, Rusia dan Uruguay.

(brl/guf)

(brl/guf)