Merasa masalah tersebut sudah semakin melebar, Sarah Sechan pun akhirnya membuat unggahan Instagram Story yang berisi klarifikasi terkait beberapa tudingan yang dilemparkan kepadanya akhir-akhir ini.

Saat ada yang mengorek informasi soal keluarganya, Sarah Sechan membantahnya dan mengungkapkan bahwa sang ayah bukan seorang diplomat, melainkan merupakan seorang pegawai bank yang pernah ditugaskan ke New York dan London.

klarifikasi sarah sechan usai disebut pansos © berbagai sumber

foto: TikTok/@nyunyu.joea

"Lagi ada beberapa berita seliweran tentang Sarah Sechan, tapi ada yang kurang akurat. Ayahnya diplomat, alm papa dulunya bankir, kerja di Bank Bumi Daya dan pernah ditempatkan di US & Inggris untuk manage BBD cabang New York dan London," tulis Sarah yang dikutip brilio.net, Selasa (19/12).

Selain riwayat pekerjaan sang ayah, banyak juga yang mencari informasi mengenai latar belakang pendidikannya. Sarah pun menjelaskan bahwa ia sempat mengenyam pendidikan di Akademi Akuntansi Trisakti, lalu memutuskan untuk pindah ke Singapura usai dikontrak oleh MTV Asia.

"ss kuliah di Universitas Trisakti, sempat kuliah di Akademi Akuntansi Trisakti. Sebetulnya sudah diterima di salah satu uni di New York, pas liburan ke Jkt tiba2 pengen kuliah di sini. Daftar iseng ke AAT, diterima tapi gak selesai karena disodorin kontrak MTV Asia dan pindah ke Singapura," sambungnya.

Pekerjaannya sebagai figur publik juga turut menjadi sasaran usai unggahan bernada sindirannya ramai di media sosial. Sarah Sechan pun dituding sepi job sehingga menyentil aksi Nagita saat berada di Singapura.

Seolah menampik tuduhan tersebut, Sarah mengaku tengah disibukkan dengan berbagai aktivitas syuting film dan series serta job mc di Indonesia dan Singapura. Sementara tudingan pansos yang dilayangkan kepadanya justru dijawab dengan santai oleh Sarah Sechan.

klarifikasi sarah sechan usai disebut pansos © berbagai sumber

foto: Instagram/@sarsehshoku

"Sepi job, alhamdulillah dari awal 2022 sejak pandemi beres dan bisa travel lagi sudah shooting 3 film (2 belum tayang), 2 series (1 sedang tayang), kerjasama dengan Singapore Tourism Board, dan job mc beberapa event di Indonesia dan Singapura. Pansos, PANggang SOSis? Udah lama gak makan processed meat," ungkap Sarah.

Lebih lanjut, Sarah juga menyebut bahwa viral tak menjadi hal penting baginya. Menurut artis 49 tahun ini, kesejahteraan keluarga dan keuangan yang stabil menjadi prioritas utamanya. Ia juga lebih memilih untuk menikmati waktu luangnya bersama orang tersayang.

"Yang kenal saya atau pernah kerjasama dengan saya pasti paham betul bahwa jadi viral bukan hal penting bagi saya. Prioritas hidup saya adalah: kesejahteraan keluarga, dp beres, dan pelunasan masuk tepat waktu," pungkas Sarah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sarah Sechan (@sarsehshoku)