Ayah dua orang anak itu dituduh mengaspal jalan depan rumah Erina Gudono, jelang pernikahan dengan sang adik, Kaesang Pangarep. Mengingat acara tersebut akan digelar pada akhir tahun 2022, sehingga banyak dari netizen yang mengira pengaspalan jalanan tersebut karena akan digunakan pada acara pernikahan sang adik.

“Yang saya aspal jalan menuju masjid. Gak ada hubungannya sama pernikahan,” tulis Gibran Rakabuming, keesokan harinya. “Masjidnya baru jadi dan lokasinya di solo. Tidak ada hubungannya dengan pernikahan (Kaesang),” imbuh Gibran Rakabuming.

Dengan adanya banyak tuduhan yang diarahkan kepadanya, akhirnya Gibran mencari sumber permasalahan yang terjadi dan setelah menemukan penyebabnya ia menyimpulkan netizen yang menuduhnya tersebut kelewat jenius. Seperti dalam unggahannya dalam sosial media miliknya.

“Oalah cah pinter. Jebule aku kat ndek wingi posting ngaspal dikirone aku ngaspal dalan tekan sleman jogja to? Jan pinter tenan. Jenius! (Oalah bocah pintar, ternyata aku dari kemarin mengunggah foto mengaspal tuh dikira mengaspal jalan sampai Sleman Yogyakarta, ya? Memang pintar banget. Genius)!” tulis Gibran dalam akun Twitter pada Jumat (11/11).

klarifikasi Gibran © 2022 brilio.net foto: Twitter/@GibranRakabuming

Sebelum adanya pengaspalan jalan itu, biasanya banyak aduan kepada dirinya yang berkaitan dengan banyaknya jalan yang berlubang dan perlu untuk diperbaiki. Maka dari itu dirinya merasa heran dengan tuduhan netizen terhadap dirinya.

“Biasane aku disambati jalan berlubang neng kabupaten sekitar. Saiki dituduh ngaspal dalan tekan sleman jogja. Aku tak dadi anak buahe pak bas wae nek ngono (Biasanya aku dicurhatin soal jalan berlubang di kabupaten sekitar, sekarang dituduh mengaspal jalanan sampai Sleman Yogyakarta. Kalau begini caranya sekalian saja aku jadi anak buah Pak Bas!)” tulisnya pada hari yang sama.

klarifikasi Gibran © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@GibranRakabuming

Menanggapi, tuduhan netizen tersebut Gibran justru melemparkan tuduhan baru kepada netizen. Ayah dari dua anak tersebut mengunggah foto terkait revitalisasi Kebun Binatang Taru Jurug yang tengah ia kerjakan, mengingat Kebun Binatang tersebut merupakan wisata kebanggaan warga Solo.

“Ra sekalian proses revitalisasi kebun binatang jurug mbok tuduh nggo persiapan pernikahan. Manten neng kandang singo (Enggak sekalian kalian tuduh proses revitalisasi kebun binatang Jurug untuk persiapan pernikahan. Mempelainya di kendang singa!)” tulis Gibran, mengungkapkan kekesalannya terhadap netizen.

Magang: Muhammad Reza Ariski