Brilio.net - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz memang masih membekas di benak banyak orang, terutama keluarganya. Hingga kini pun sosok Eril masih dikenang. Meski semasa hidupnya tidak banyak disoroti, namun perlahan kebaikan Eril terungkap. Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu dikenal dengan kemurahan hatinya. Kebaikan demi kebaikan yang diberikannya semasa hidup membekas di benak banyak orang.

Baru-baru ini sang ayah, Ridwan Kamil membagikan kisah yang tak kalah bikin takjub. Lewat unggahan Instagram pribadinya pria yang akrab disapa Kang Emil ini memperlihatkan ada mata air yang mengalir deras di dekat makam Eril.

mata air dekat makam Eril © 2023 brilio.net

mata air dekat makam Eril
© 2023 brilio.net/Instagram/@erilridwankamill

"Di dekat makam ananda Eril. Masya Allah. Alhamdulillah. Begitu rupa cerita-cerita baik yang membersamaimu saat dulu maupun sekarang. (Alfatihah)," tulis Ridwan Kamil dalam caption unggahannya.

Ridwan Kamil tentunya senang akan hal itu, dia mengasumsi bahwa munculnya mata air ini sebagai buah cerita baik dari almarhum Emmeril semasa hidupnya. Dalam unggahannya, Kang Emil juga mengungkapkan bahwa air tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar.

mata air dekat makam Eril © 2023 brilio.net

mata air dekat makam Eril
© 2023 brilio.net/Instagram/@erilridwankamill

"Insya Allah air ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat sekitar baik irigasi maupun air minum warga," sambungnya.

Unggahan Ridwan Kamil ini tentu saja menarik perhatian banyak orang. Banyak dari mereka begitu takjub dengan fenomena tersebut. Sederet orang memberikan doa terbaik untuk Eril dan juga keluarga besar Kang Emil. Mereka menyadari betapa mulianya Eril, hingga sudah tidak ada di dunia ini pun masih memberikan berkah untuk orang-orang di sekitarnya.

"Masyaa Allah... Allahuakbar," tulis @rikarfka

"Al Fatihah sahut," kata @armandmaulana04

"MasyaAllah, amalan apa yg beliau lakukan sewaktu hidup, sehingga setelah wafatpun beliau masih memberikan manfaat untuk orang banyak," kata ucyaana.11

"Dia yang selalu dekat dengan air, semoga tenang disana a eril, al-fatihah sent," ujar derryllisme

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)