Brilio.net - Acara Pesbukers yang dipandu Eko Patrio, Luna Maya, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik dan Raffi Ahmad kembali menuai teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada salah satu episodenya yang tayang beberapa waktu lalu. KPI menilai jika episode tersebut mengandung unsur kurang pantas yang dilakukan oleh Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik.

Tak hanya mendapat teguran dari KPI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun turut memberikan teguran kepada Raffi Ahmad. MUI menilai jika interaksi Raffi Ahmad yang memeluk dan mencium Zaskia Gotik saat acara live kurang pantas untuk dipertontonkan.

Mendapat teguran dari MUI, suami Nagita Slavina ini pun langsung mendatangi kantor MUI pada Kamis (30/5). Kedatangan Raffi Ahmad tersebut guna menyampaikan permintaan maafnya kepada MUI. Tak hanya atas pribadi, kedatangan Raffi Ahmad tersebut juga mewakili rekan dan kru yang bertugas.

janji raffi ahmad  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Loading...

"Saya mewakili teman-teman ANTV dan artis ingin meminta maaf bilamana kita sebenarnya tidak berniat untuk melakukan hal yang tidak berkenan," ungkap Raffi Ahmad di kantor MUI seperti dikutip brilio.net dari laman liputan6.com, Jumat (31/5).

Tak hanya menyampaikan permintaan maafnya, Raffi Ahmad juga mengungkapkan janjinya terkait kariernya di dunia hiburan. Ayah satu anak ini berjanji bakal mengubah sikapnya. Raffi Ahmad menganggap teguran MUI sebagai bahan pelajaran agar ke depan agar ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

"Teguran ini pasti ada hikmahnya, bukan buat saya saja tapi buat semua. Kita nggak mungkin bikin sesuatu yang nyeleneh. Jadi kita berbenah diri mulai dari sekarang," ungkap Raffi Ahmad.

Tak hanya berjanji untuk mengubah sikapnya, Raffi Ahmad juga mengatakan Pesbukers akan tetap tayang dengan melibatkan pihak MUI.

"Ke depannya untuk program, tiga bulan atau empat bulan sebelumnya mulai ada dialog bersama MUI biar nggak satu arah," tambahnya.

Meskipun tegurannya dari MUI ramai menjadi perbincangan publik, namun seleb berdarah Sunda ini mengaku tidak kaget dengan teguran MUI kepada Pesbukers. Dia menyadari dalam tayang live ada risiko kesalahan yang terjadi.

"Kaget nggak kaget, acara live seperti ini memang riskan. Kalau bisa kita meminimalisir. Kan kita nggak luput dari kesalahan. Ke depannya kita berjanji akan lebih baik lagi," pungkasnya.