Brilio.net - Deddy Corbuzier, saat ini tengah menjadi sorotan karena dirinya telah menjadi mualaf. Deddy Corbuzier telah sah memeluk agama Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Jumat (21/6) di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Momen mengharukan tersebut disaksikan oleh puluhan jemaah serta awak media yang hadir. Selepas Deddy mengikrarkan dua kalimat syahadat, para jamaah mengucapkan takbir sebagai tanda syukur karena Deddy telah resmi masuk Islam. Sebelum masuk Islam, presenter bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo tersebut pernah mengaku sudah tertarik dengan ajaran Islam dan terus mempelajarinya.

Sampai pada akhirnya, ia mantap memutuskan dan resmi menjadi mualaf. Usai mengikrarkan dua kalimat syahadat yang dituntun oleh Gus Miftah, Deddy Corbuzier langsung menggelar konferensi pers di tempat yang sama. Pada kesempatan tersebut, Deddy menjawab sejumlah pertanyaan, termasuk perihal dirinya sudah disunat atau belum.

Namun siapa sangka pertanyaan tersebut justru membuat Deddy Corbuzier melontarkan candaan khasnya. Terlebih, pertanyaan tersebut datang dari seorang pria yang hadir saat itu.

"Kok pengin tahu banget, ada apa? Kalau wanita yang tanya, normal. Kalau saya jawab pertanyaan, 'Sudah disunat belum?' Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?" kelakarnya, dalam konferensi pers tersebut dikutip dari liputan6.com.

Loading...

"Kalau itu kan, saya bilang iya, saya bilang enggak, saya enggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?" lanjutnya, disambut dengan tawa seisi pondok pesantren.

Tak berselang lama setelah mengikrarkan syahadat dan menggelar konferensi pers, Deddy Corbuzier langsung bertolak lagi ke Jakarta. Selama prosesi tersebut mantan pesulap tersebut tak sendiri, melainkan ditemani oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa.