Brilio.net - Presenter dan magician Deddy Corbuzier kini telah resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat pada Jumat (21/6) siang. Kabar Deddy menjadi mualaf ini masih terus menyita perhatian publik. Tak ayal jika segala gerak-gerik pria berbadan atletis ini terus menjadi sorotan media dan masyarakat.

Setelah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Deddy langsung bertolak kembali ke Jakarta bersama Gus Miftah untuk bertemu dengan beberapa kiai sepuh atau ulama yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah KH Ma'ruf Amin.

Pada pertemuannya dengan Ma'ruf Amin, Deddy tidak hanya berbincang-bincang saja, tetapi ia juga diajak untuk menunaikan salat magrib berjamaah. Momen Deddy Corbuzier pertama kali menunaikan ibadah salat magrib ini pun dibagikan oleh Yusuf Mansur pada Insta Story akun Instagram miliknya.

Baca juga: 13 Potret momen sakral Deddy Corbuzier syahadat, sah masuk Islam

Selain Yusuf Mansur, baru-baru ini Gus Miftah juga membagikan momen saat Deddy salat berjamaah untuk pertama kalinya tersebut. Melalui unggahan pada akun Instagramnya, kiai muda yang membimbing Deddy mengucapkan kalimat syahadat ini menceritakan bahwa saat itu Deddy langsung praktik wudu dan belajar salat hanya dalam waktu tiga menit saja.

Loading...

Gus Miftah juga memberi respons pada komentar-komentar warganet yang mengkritik tentang posisi tangan Deddy Corbuzier saat salat. Ia menyampaikan jika Deddy baru saja menjadi mualaf dalam kurun waktu 24 jam, sehingga perlu dimaklumi jika masih kurang sempurna dan didoakan agar tetap istikamah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Cerita sebelum sholat: WUDHU LANGSUNG PRAKTEK BELAJAR SHOLAT 3 MENIT Ditelp sama ajudan @khmarufamin_ .....bro @mastercorbuzier diajak sholat maghrib berjamaah oleh kyai. Di dalam mobil master saya tanya berkenan bro? Kepala botaknya langsung berkeringat...... waduh caranya gimana donk? Tanpa babibu langsung saya ajarkan gerakan sholat di dalam mobil 3 menit saja. Wudhu nya gmn bro? Tanya beliau Saya bawa dia ke tempat wudhu langsung praktek ditempat....... subhanalloh botak nya @mastercorbuzier langsung bercahaya........ eh doi ketawa Lucu baca komment orang2 di postingan yang sudah beredar..... gus tolong itu tangan dedy belum sempurna dll.... duh please lah blm 24 jam loh‍ Mhn doanya ya untuk @mastercorbuzier supaya lancar belajarnya dan senantiasa istiqomah #santrikeren #ponpesoraaji #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #gusmiftah #nahdlatululama #santri #muallaf #sholat

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gus Miftah (@gusmiftah) pada

"Cerita sebelum sholat:

WUDHU LANGSUNG PRAKTEK

BELAJAR SHOLAT 3 MENIT

Ditelp sama ajudan @khmarufamin_ .....bro @mastercorbuzier diajak sholat maghrib berjamaah oleh kyai. Di dalam mobil master saya tanya berkenan bro?

Kepala botaknya langsung berkeringat...... waduh caranya gimana donk?

Tanpa babibu langsung saya ajarkan gerakan sholat di dalam mobil 3 menit saja.

Wudhu nya gmn bro? Tanya beliau

Saya bawa dia ke tempat wudhu langsung praktek ditempat....... subhanalloh botak nya @mastercorbuzier langsung bercahaya........ eh doi ketawa

Lucu baca komment orang2 di postingan yang sudah beredar..... gus tolong itu tangan dedy belum sempurna dll.... duh please lah blm 24 jam loh. Mhn doanya ya untuk @mastercorbuzier supaya lancar belajarnya dan senantiasa istiqomah," ungkap Gus Miftah pada caption yang dikutip brilio.net, Sabtu (22/6).

Tak perlu waktu lama, unggahan yang sudah ditonton lebih dari 72 ribu ini langsung mendapat beragam respon dari warganet. Banyak yang mendukung dan mendoakan Deddy Corbuzier agar tetap istiqomah.

"Mantul ,salut sama gus miftah ,,, dan Masya Allah untuk mas Dedy ,semoga istiqomah Aamiin," tulis akun @han_angie.

"SEMOGA ISTIQOMAH OM @mastercorbuzier .. Mohon bimbingannya Gus @gusmiftah," ungkap akun @pradityautama19.

"Alhmdulilllah wa syukurillah.. semoga senantiasa bisa trus istiqomah dalam islam dan iman.. amin ya robbal alamin," ujar akun @azizahajha92.

"Maa syaa Allah wa tabarakkah..semoga istiqomah... Master Dedy...indah Nya bila..Allah telah mmberikan cahaya kepada hamba Nya.," tambah akun @adibah_kasyafani.war.