×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Momen Deddy Corbuzier bersyahadat, ini pernyataannya usai jadi mualaf

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Momen Deddy Corbuzier bersyahadat, ini pernyataannya usai jadi mualaf

Video momen Deddy Corbuzier bersyahadat untuk memeluk Islam, ia lakukan jumpa pers usai menjadi mualaf.

Nur Luthfiana Hardian (brl/red)

21 / 06 / 2019 19:57

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf pada Jumat (21/6). Proses mualaf Deddy Corbuzier berlangsung di Yogyakarta. Tepatnya di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Gus Miftah menuntunnya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Kapolda DIY, Ahmad Dofiri menjadi saksi pada proses mualaf Deddy.

"Seneng sekali saya bisa berada disini, bahagia sekali saya berada disini. Dan kenapa disini juga karena saya rasa, ya kalau saya beneran punya niat harusnya saya khusyu gitu ya, jadi ya lebih baik saya berada ditempat yang benar, ya mudah-mudahan habis ini saya juga sering bertemu Gus Miftah. Ini buat saya baru awal. Jadi mungkin kalau banyak teman-teman yang bahagia atas berita ini, buat saya baru awal perjalanan' ucap Deddy Corbuzier saat jumpa pers.

Saat jumpa pers, Deddy terangkan soal dirinya yang tertarik masuk Islam. Ia juga jelaskan bahwa dirinya lahir dari keluarga yang multi agama. Sehingga terbiasa dengan perbedaan yang ia anggap sebagai keindahan. ia merasa sedih apabila pindahnya di ke agama Islam hanya untuk sensasi atau konten Youtubenya. Ia juga menjelaskan sejak kapan ia tertarik dengan agama Islam. Setidaknya hampir dua tahun Deddy Corbuzier tertarik mempelajari Islam.

"Tapi kalau ada orang berkata seperti itu saya amini aja, jadi ya silahkan mereka ngomong. Kalau orang-orang yang tahu dan dekat dengan saya, sebenarnya dari Youtube saya sendiri, dari acara saya sendiri di Tv, itu sudah lebih dari satu tahun dua tahun ini isinya tentang islami. Disana ada Gus Miftah, terus kita mengundang ustaz-ustaz lain juga di acara saya, bahkan di isi konten saya sendiri kalau tadi ngomongin konten, di isi konten saya sendiri orang-orang yang saya undang untuk bicara agama adalah ustaz-ustaz" jelas Deddy Corbuzier.

Salah satu alasan Deddy Corbuzier masuk Islam karena ia bertemu dengan orang yang ia anggap tepat dalam mendalami Islam, salah satunya adalah Gus Miftah. Deddy Corbuzier tidak merasa takut atau seperti anggapan keras tentang Islam ketika berdialog dengan Gus Miftah. Ia menampik apabila disebut pindahnya agama karena ingin menikah.

"Kalau dibilang karena ingin menikah dan sebagainya, sama sekali tidak. Sama sekali tidak. Saya tidak akan mengubah agama saya karena perempuan" tegas Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier ditemani kekasihnya Sabrina Chairunnisa. Setelah masuk Islam, Deddy Corbuzier diajak Gus Miftah untuk berkunjung ke beberapa Ulama. Gus Miftah menjelaskan bahwa dirinya bersahabat dengan Deddy dan Deddy tertarik belajar Islam. Deddy sering bertanya pertanyaan dan beruntungnya Gus Miftah bisa menjawab dengan rasional. Sehingga Deddy percaya.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baru buat beliau, mudah-mudahan beliau istiqomah dengan jalannya" tutup Gus Miftah.

 

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

Deddy Corbuzier mualaf Deddy Corbuzier
Loading...

MORE
Wave more