Brilio.net - Usai lima tahun menikah, Larissa Chou belum lama ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Alvin Faiz. Dikutip dari Liputan6, tepat pada Kamis (20/5) lalu, Larissa menggugat cerai Alvin Faiz ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Namun tak disangka, keputusannya itu justru membuatnya masih menjadi bulan-bulanan warganet. Dalam hal ini, tak sedikit yang menganggap Larissa telah mengambil keputusan yang salah. Merasa terpojok atas kondisi tersebut, perempuan 25 tahun itu lantas angkat bicara melalui media sosialnya.

Larissa pun menyayangkan adanya kabar-kabar miring yang tak sesuai dengan kenyataannya. Melalui klarifikasinya, ia berharap jika warganet dapat lebih mengerti bagaimana kondisi yang ia hadapi.

"Sebelumnya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak sekali pihak yang sudah mendoakan yang terbaik untuk saya," tulis Larissa di awal caption pada unggahan terkait.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (31/5), berikut sejumlah pengakuan dari Larissa Chou tentang perceraiannya dengan Alvin Faiz.


1. Dinilai mengambil keputusan yang salah.

perceraian Larissa Chou © Instagram

foto: Instagram/@larissachou

 

Larissa mengatakan bahwa sebetulnya tidak ada yang perlu diklarifikasi tentang urusan rumah tangganya. Namun karena merasa terpojokkan, ia akhirnya memilih buka suara.

Larissa menilai bahwa tak seharusnya warganet membuatnya merasa bersalah karena bagaimanapun yang menjalani pernikahan tersebut adalah dirinya.

"Terkait dengan apa yang terjadi di rumah tangga saya sebenarnya tidak ada yang perlu diklarifikasi. Tapi ... sampai saat ini saya merasa sudah sangat tersudutkan karena banyak sekali pihak yang menilai bahwa saya mengambil keputusan yang salah. Padahal pernikahan ini saya yang menjalani," tulis Larissa.


2. Sudah mempertimbangkan bercerai sejak dua tahun lalu.

perceraian Larissa Chou © Instagram

foto: Instagram/@larissachou

 

Lebih jauh, dijelaskan oleh Larissa Chou, keputusan untuk bercerai sebenarnya sudah ia pikirkan sejak dua tahun lalu. Akan tetapi, kala itu ia tetap berusaha bertahan.

Lalu pada akhirnya, pada tahun ini Larissa pun merasa sudah tidak bisa untuk bertahan dalam pernikahan.

"Maju mundur sudah saya lewati dan ini keputusan terbaik. Lima tahun memang waktu yang tidak lama untuk orang yang sudah menjalani pernikahan belasan tahun. Lima tahun dilihat masih seumur jagung bagi orang yang tak mengerti apa masalahnya. Saya sudah bertahan semampu saya dari tahun 2019," kata Larissa.


3. Menolak rujuk.

perceraian Larissa Chou © Instagram

foto: Instagram/@larissachou

 

Banyak yang menginginkan Larissa Chou untuk rujuk dengan Alvin Faiz. Namun dengan tegas Larissa tetap ingin bercerai.

"Banyak sekali pihak yang memaksa untuk saya kembali rujuk. Sudah melalui batas karena seperti mengatur kehidupan saya sampai menghujat. Saya sangat paham maksud kalian sangat baik, dengan segala kerendahan hati yang paling dalam jawaban saya adalah tidak bisa," tegasnya.


4. Meminta pengertian.

perceraian Larissa Chou © Instagram

foto: Instagram/@larissachou

 

Untuk itu, Larissa pun meminta warganet untuk dapat mengerti dan menghargai keputusannya demi kondisi psikisnya.

"Tidak bermaksud apapun dalam menulis ini. Semata-mata hanya ingin kesehatan mental saya bisa lebih baik dengan tidak adanya banyak tekanan dari luar ataupun banyak orang. Terima kasih," tulis Larissa.