Menanggapi berita yang ramai di publik, Atta Halilintar pun buka suara. Melalui akun Instagram @atem20_indonesia, ayah satu anak ini menceritakan awal mula Arman bisa menjadi sopir pribadinya.

atta halilintar klarifikasi telantarkan sopir © berbagai sumber

foto: Instagram/@atem20_indonesia

"Ya Allah :( gamau cerita gini tpi kan sudah begini ngeri simpang siur min..tidak ada mau menjelekkan smaa sekali. Semua berawal dari tag an netijen yg banyak banget "bang atta bantu pak arman" kami tergerak hati ngajak berjumpa," tuturnya, dilansir Sabtu (5/8).

Suami Aurel Hermansyah ini pun akhirnya melakukan tes kepada Arman Sam untuk mengetahui kemampuannya dalam menyetir. Namun, Atta sempat terkaget karena saat menyetir Arman tidak begitu lancar hingga menabrak trotoar.

"Kita semua pasti setuju driver harus sehat jasmani rohani (karna menyangkut orng yg dibawa). pas test drive pertama langsung bahaya dan kena trotoar kondisi aurel waktu itu kalau tidak salah hamil atau lagi program menuju hamil begitu...teruss karna mau bantu tetep kerja sama kita.. ya kita iyakan buat test biasanya begitu di tempat kami kita kasih kesempatan..," tuturnya.

Atas dasar ingin membantu, Atta Halilintar tetap mempekerjakan Arman Sam sebagai sopir. Walaupun saat bekerja, mantan karyawannya tersebut kurang maksimal karena sering menemani sang istri yang sedang sakit.

atta halilintar klarifikasi telantarkan sopir © berbagai sumber

foto: YouTube/Atta Halilintar

"Tapi karna kita ngertiin jadwal pak arman jarang banget disetirin karna bapak katanya harus nemenin istrinya jadi kadang dateng harus pulang deluan, kadang juga tidak datang dan harus libur.. dengan jadwal kita kebanyakan malam hari shooting pada saat itu pak a tidak bisa karna sore harus pulang... sedangkan jarang shooting di pagi hari," tambahnya.

Meski begitu, Atta menyebut masih memberikan kesempatan untuk Arman Sam menjadi sopirnya. Tapi sayang, Arman Sam kurang memenuhi persyaratan hingga akhirnya Atta memilih untuk memberhentikannya di bulan ketiga. Diakui oleh Atta, ia sudah memberikan pesongan kepada mantan sopirnya seharga motor.

"Karna penilaian yg diseritin 'driver itu berkaitan dengan nyawa dan juga kesehatan jasmani rohani drivernya' di bulan 3 kita langsung kasi pesangon (kira2 bisa buat beli motor lah)," ucap Atta.

Nggak hanya itu, sang YouTuber juga memberikan uang tambahan sebesar Rp 30 juta. Lantaran Arman Sam mengaku ingin membuka usaha usai tak lagi bekerja sebagai sopir Atta dan Aurel Hermansyah.

Mendengar pengakuan mantan sopirnya, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini hanya bisa bersabar. Ia pun meminta maaf apabila dirinya dan keluarganya melakukan kesalahan.

"Semoga jadi pelajaran buat aku aurel dan ameena di kemudian hari. Smg case kayak gini ga dijadikan panggung buat orang nyari viral padahal belum tentu mau bantu pak arman juga. Walau bapak ngomong begitu, kita doa bapak sehat2 ya pak," pungkasnya.