×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dicaci warganet soal mubalig, ini reaksi tak terduga Ustaz Abdul Somad

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Dicaci warganet soal mubalig, ini reaksi tak terduga Ustaz Abdul Somad

Pendakwah yang akrab disapa UAS ini memang sedang banyak dibicarakan karena namanya tak masuk rekomendasi 200 mubalig dari Kemenag.

24 / 05 / 2018

Brilio.net - Kementerian Agama merilis daftar rekomendasi 200 nama mubalig. Namun dalam rilis tersebut sederet penceramah kondang tak masuk. Salah satu ustaz yang jadi sorotan karena namanya tak ada dalam 200 nama rekomendasi mubalig adalah Ustaz Abdul Somad.

Pria berusia 41 tahun ini dikenal sebagai salah satu penceramah yang aktif berdakwah di media sosial. Tak sedikit selebriti Tanah Air yang mengikuti pengajian dari Ustaz Abdul Somad. Kepopuleran lulusan Al-Azhar University ini pun semakin meningkat. Kendati demikian, banyak orang menyebut materi dakwah dari pria yang kerap dipanggil UAS ini disebut kontroversial.

Tak sedikit orang yang menjadikan Ustaz Abdul Somad dengan panutan dalam mendalami agama. Sebagian di antara mereka justru memiliki pendapat berbeda, tak sedikit haters atau orang yang tak sepaham dengan pemikiran dari Ustaz Abdul Somad.

Pada kemarin Rabu (23/5), Ustaz Abdul Somad mengunggah sebuah status pengguna Facebook. Dalam unggahannya, pria bernama Rudy Ian menuliskan status yang berisi hinaan kepada Ustaz Abdul Somad.

uas somad © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ustadzabdulsomad

"Alhamdulillah..iblis ini tdk masuk dlm dftar 200 mubalik mentri agama....," tulis Rudy Ian, seperti dikutip brilio.net, Kamis (24/5).

Status yang dibuat Rudy Ian ini kemudian diposting Ustaz Abdul Somad di Instagramnya. Ustaz Abdul Somad memilih untuk mendoakan oknum yang menjelekkan namanya.

"Ya Allah berilah kaumku hidayah karena mereka tidak mengerti," tulis Ustaz Abdul Somad dalam postingannya.

Unggahan Ustaz Abdul Somad pun mendapat komentar beragam dari warganet. Dari kalangan selebriti yang juga pengikut dari Ustaz Abdul Somad ikut angkat bicara memberikan dukungan padanya.

uas somad © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ustazabdulsomad

"Jaman sekarang banyak sekali iblis teriak iblis kepada para ustad dan ulama, untuk kepentingan memecah belah umat. Tetap sabar dan semangat selalu wahai gurunda kami @ustadzabdulsomad semoga Allah SWT selalu melindungi setiap langkahmu dalam menyebarkan kebaikan #kamibersamauas," dukungan mengalir dari Ifan Seventeen.

Tak berselang lama, usai postingan status yang menyebut Ustaz Abdul Somad dengan iblis. Pria yang membuat status menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian sektor Sewon, Bantul, Yogyakarta. Pria bernama Rudy Ian meminta maaf atas tindakannya yang dianggap menghina tokoh agama.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more