Brilio.net - Belakangan nama Syakir Daulay menjadi sorotan publik karena tudingan anak durhaka. Perseteruan keluarga ini ramai setelah unggahan sang ayah, M Hasan Daulay yang menyinggung sikap Syakir Daulay berubah setelah sukses merantau ke Jakarta.

"Kamu tak sukses seperti sekarang ini, jika tidak dirantaukan orang tuamu. Walau hidup dalam rantau itu susah. Yang namanya nerantau ya, susah2 dahulu, baru senang kemudian. Setelah sukses orang tua malah kamu sepelekan," tulis sang ayah di akun Instagram-nya, dikutip brilio.net pada Selasa (28/2).

Masalah yang semakin melebar, membuat Zikri Daulay yang tak lain kakak kandung Syakir mengajak kedua orang tuanya untuk angkat bicara di podcast Macan Idealis. Dalam videonya, kedua orang tua Syakir mengungkapkan kerinduan kepada putranya karena tak pernah komunikasi dan jarang bertemu selama 2 tahun terakhir.

Perihal masalah tersebut, Syakir Daulay pun memberikan klarifikasi melalui laman Instagram-nya. Dalam video yang diunggah, Syakir memilih diam karena tak ingin mengumbar urusan keluarga ke publik.

klarifikasi syakir daulay © instagram

foto: Instagram/@syakirdaulay

"Minta maaf baru bisa ngobrol sekarang. Karena sebenarnya jujur saya paling menghindari ngomong di public soal orang-orang yang saya sayang, orang tua, keluarga, sahabat, guru, dan lain-lain. Menurut saya adab jauh lebih utama," ucap Syakir.