Brilio.net - Kabar mengejutkan diberikan aktris cantik Dinda Kirana. Pesinetron itu menyampaikan bahwa ia baru saja menjalankan operasi pengangkatan kista. Pasca menjalankan operasi, kekasih Naufal Samudra itu menyapa penggemar melalui fitur siaran langsung Instagram.

 Dalam keadaan berbaring, Dinda menjawab pertanyaan penggemar seputar operasi yang baru saja ia lakukan. Dalam momen itu, Dinda tampak masih lemas sembari berinteraksi dengan penggemar.

"Kemarin itu aku operasi kista di bagian ovarium, ovarium itu adalah sel telur. Dan ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista ini tuh jenis kista yang edomentriosis. Dan memang penyakit ini common, terutama di perempuan," cerita Dinda.

Ia juga berbagi pengalaman, bahwa ia sempat takut dan menunda-nunda untuk memeriksakan keadaannya. Sehingga diketahui bahwa kista tersebut sudah berkembang menjadi lebih besar selama sekitar satu tahun ke belakang. Kista yang awalnya hanya berjumlah satu, kemudian berkembang menjadi dua buah dengan ukuran yang berbeda.

Dinda Kirana jalani operasi kista © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@dindakirana.s

"Jadi tahun lalu besar kista aku tuh cuman 3 cm dan makan satu tahun, untuk besarnya jadi kistanya ada 2, di kantung ovarium kanan dan kiri, ada yg ukuran 12 dan 5 cm kurang lebih, dan itu udah termasuk besar sekali," papar Dinda.

Mengetahui kondisi kista yang berkembang, diakui Dinda membuatnya menyesal. Lantaran, ia sempat menunda-nunda untuk memeriksakan diri. Namun akhirnya ia menyadari sekaligus mengingatkan mengenai pentingnya melakukan pengecekan agar tidak memberikan dampak lebih buruk pada tubuh.

"Aku juga sempat mikir gausalah ya nanti-nanti aja, cuman memang harus dikontrol banget, karena itu ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," tambah Dinda Kirana.

Dinda Kirana jalani operasi kista © Instagram

foto: Instagram/@dindakirana.s

Gadis berusia 26 tahun itu menjelaskan bahwa kondisi kista pada tubuhnya memiliki ukuran yang besar dan sempat lengket. Meski harus memakan waktu lama saat operasi, namun Dinda bersyukur lantaran semua dapat dilaluinya dengan lancar. Selain itu, ia juga masih harus mendapatkan perawatan lantaran sempat mengalami pendarahan.

"Alhamdulillah operasinya sudah selesai. memang butuh waktu lama operasi aku, kata dokter kistanya besar dan lengket banget, dan ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," ungkapnya dalam unggahan Instagram Story.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@dindakirana.s)

Melalui pengalaman yang ia unggah dalam akun Instagram, dukungan dan doa untuk kesembuhan Dinda Kirana pun diberikan oleh banyak pihak. Para penggemar pun ikut berharap agar Dinda bisa segera pulih dan beraktivitas seperti biasa.

"Get well fast ka dindaaa," komentar @malidadinda_

"Cepat sembuh kakak cantik," ucap @melanludji.

"Cpt smbuh Din,ttp smngat,dan nnti bsa mlkukan aktifitas kmbli dan syuting jga tentunya...," begitu doa @sushi_shinhye.