Meski berat hati, Rizki pun menceritakan kondisi ibunya kepada Raffi dan Nagita. Tak pikir panjang, pasangan seleb itu pun mengizinkan Rizki untuk kembali ke Jakarta.

"Sampai selamanya itu gue bakal inget terus waktu nyokap gue kritis. Jadi waktu itu nyokap gue kritis, gue kondisinya lagi di Turki bareng mereka, gue berangkat tuh nyokap gue sebenarnya baik-baik aja," ungkap Rizki kepada Iman Hakiki.

Tak hanya itu, nampaknya Raffi dan Nagita pun tak segan memberikan fasilitas lengkap hingga membantu keuangan Rizki untuk kepulangannya ke Jakarta menemui sang ibunda.

Karyawan RANS beberkan kisah kebaikan Raffi dan Nagita dikala ibunya kritis © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Iman Hakiki

"Cuman, gua sampai ke sana sehari, nyokap gue itu kritis. Jadi gue langsung ke mbak Gigi sama Aa Raffi ‘mamaku kritis, aku harus pulang’ terus kayak ‘ya udah pulang aja, ada uang nggak buat gini gini gini’,” lanjut Rizki mengenang jasa pasangan Andara itu.

"Ya udah gue udah nggak konsen sama sekali, gue pulang ke Jakarta diterbanginnya naik bisnis supaya gue bisa WhatsApp-an sama keluarga gue, biar tahu kondisinya. Pada saat itu kan ya lumayan lah, gue udah habis-habisan buat itu, gue bilang nggak ada uang, terus dibantuin. Sampai akhirnya gue bisa ketemu sama nyokap gue lagi,” cerita Rizki.

Usai kembali ke Indonesia, Rizki mengira tak akan dihubungi oleh Raffi. Ternyata, Raffi menghubunginya dan menanyakan soal kabar sang ibunda. Tak hanya itu, Raffi juga meminta Rizki agar segera menghubunginya apabila membutuhkan bantuan.

"Ih kalau itu gue merinding. Itu bener-bener, gue baru sampai Turki, nyokap gue drop, dan gue juga nggak enak kan, karena kan baru nyampai kan terus ‘ya udah nggak papa pulang aja’ dan sampai Jakarta, Aa Raffi itu WhatsApp ‘gimana kondisi mama’, ‘mama masih kritis Aa’, ‘ya udah kalau ada apa-apa kabarin, butuh apa-apa kabarin’," ungkap Rizki.

Karyawan RANS beberkan kisah kebaikan Raffi dan Nagita dikala ibunya kritis © 2023 brilio.net

foto: YouTube/Iman Hakiki

Di masa sang ibu koma, Rizki tak bisa melakukan apapun. Selama dua minggu ia harus menjaga ibunya di rumah sakit. Alhasil, Rizki tak fokus pada pekerjaan. Bukannya marah, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina malah meminta Rizki agar fokus mengurus sang ibunda. Bahkan selama proses itu, Raffi kerap menghubungi Rizki dan menanyakan kondisi ibundanya.

"Gue kayak nggak bisa mikir dan gue nggak masuk kerja dua minggu karena gue jagain nyokap gue di rumah sakit, nyokap gue kan koma dua mingguan. Jadi dua minggu Aa bilang ‘ya udah fokus dulu aja ke orangtua’ dan dia itu nanyain terus, tiga hari lagi, tiga hari setelahnya tanya lagi. Jadi gue nggak akan pernah lupa ‘yaAllah nih bos gue baik amat’,” imbuh Rizki bercerita pada Iman Hakiki.

Bagi Rizki, kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak bisa terlupakan. Apabila ia tak menjadi karyawan pasangan Sultan Andara, ia tak bisa merasakan menikmati jalan-jalan maupun merawat sang ibunda.