Brilio.net - Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang mengisahkan kasus kematian Wayan Mirna Salihin akibat kopi sianida, belakangan ramai jadi perbincangan. Turut meramaikan viralnya tayangan tersebut, influencer Tamara Dai terlihat membuat konten cosplay menjadi tokoh yang ada dalam film.

Terunggah di laman di TikTok-nya, Tamara tampak cosplay bergaya ala Jessica Kumala Wongso, pengacara Otto Hasibuan, dan ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin. Namun, unggahan tersebut justru mendapat respon berbeda dari beberapa warganet.

klarifikasi tamara dai konten jessica wongso © TikTok

foto: TikTok/@tamaradai

Seorang pemilik akun media sosial X (sebelumnya Twitter), @goodghan mengecam tindakan Tamara lantaran dianggap kurang empati dan mencoba mengambil keuntungan dari tragedi yang terjadi. Cuitan tersebut pun viral dan mendapat ribuan tanggapan dari warganet yang juga mengkritik tindakan Tamara.

"Tamara Dai cosplay anime tentu gak masalah, tapi bikin konten dari kasus pembunuhan where someone actually died. Menurut gw disrespectful sih," tulisnya.

Menanggapi hal tersebut, Tamara memberikan klarifikasi terkait konten yang ia unggah di laman TikTok. Pemilik nama asli Agustina Tamara ini menyampaikan permintaan maaf. Menurut penuturannya, ia tak bermaksud untuk membuat tragedi kopi sianida jadi bahan lelucon.

"Di sini aku, Tamara Dai, meminta maaf karena udah bikin gaduh dan membuat orang beropini baik dan tidak baik. Dalam pembuatan konten ICE COLD, pure tidak ada sama sekali rasa tidak menghargai korban maupun keluarga korban," tuturnya, dilansir Kamis (12/10).