Ia hanya membuat konten yang terinspirasi dari momen yang sedang trending. Tamara Dai pun mengaku tak memerankan mendiang Mirna. Begitupun ia juga tak mengeluarkan opini apapun yang membela ke salah satu pihak. Ia hanya mengikuti pakaian yang dikenakan oleh para tokoh.

klarifikasi tamara dai konten jessica wongso © TikTok

foto: TikTok/@tamaradai

"Tidak ada niat saya sebagai kreator untuk menjadikan konten ICE COLD ini sebagai lelucon, di mana di konten ini pun saya tidak memerankan almarhum Mirna, saya tidak mengeluarkan opini berpihak ke mana, saya tidak menggiring opini," terangnya.

"Yang saya lakukan hanya create the outfits. Namun, saya sadar bahwa banyak yang tidak bisa menerima dan menganggap tindakan saya 'disrespectful," ucapnya menambahkan.

Menurutnya, banyak konten kreator lain yang juga memanfaatkan momentum trendingnya film tersebut. Namun, beberapa diantaranya justru menggiring opini publik dan berasumsi tanpa disertai bukti kuat. Sementara itu, ia tak melakukannya sama sekali.

klarifikasi tamara dai konten jessica wongso © TikTok

foto: TikTok/@tamaradai

"ICE COLD is really a hot topic, dan aku liat sangat banyak kok kreator lain yang ngebahas 'ICE COLD.' Ada yang menggiring opini sampe ngejelek-jelekin keluarga almarhum, ngejelek-jelekin Jessica, ngebela-bela Jessica, main berasumsi sendiri. Menurutku itu yang lebih disrespectful," paparnya.

Terkait hal tersebut, selebgram keturunan Cina-Belanda-Indonesia ini belajar untuk lebih hati-hati dalam membuat konten. Tak berniat untuk menggiring opini publik, Tamara mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang masih memberikan dukungan kepadanya.

"Dengan posting-an ini, membuat saya sadar dan lebih belajar bahwa ga semua konten bisa saya buat meski pun 'by request' dari followers saya," ungkapnya.

klarifikasi tamara dai konten jessica wongso © TikTok

foto: TikTok/@tamaradai

"Dan dari banyaknya yang merasa saya 'disrespectful,' saya melihat banyak juga orang yang mendukung saya karena mereka tau saya ga punya itikad apapun dalam membuat konten tersebut, melainkan hanya memainkan outfit dan makasih yang udah support," pungkas Tamara.