Brilio.net - Jackie Chan beberapa kali diberitakan terkait virus Corona. Sekitar bulan lalu, ia menjanjikan 100 juta yuan atau hampir Rp 2 miliar, untuk siapapun yang bisa menemukan obat virus Corona. Kini, Jackie Chan justru dirumorkan terpapar virus Corona, bahkan sampai harus dikarantina.

Dilansir dari media Singapura Today Online, isu ini semula muncul karena beredar video sejumlah artis Mandarin berada dalam sebuah acara kepolisian Hong Kong. Selain Jackie Chan, hadir pula Eric Tsang dan Alan Tam.

Video ini semula menjadi kontroversi karena sebagian orang menganggap hal ini bermakna para artis ini mendukung kepolisian yang bertindak keras dalam aksi protes di Hong Kong. Namun belakangan, pertemuan tersebut dikaitkan dengan isu virus Corona.

Pertemuan selebriti dengan kepolisian Hong Kong ini berlangsung pada 21 Februari, kepolisian Hong Kong mengonfirmasi bahwa ada 59 petugas yang dikarantina setelah menghadiri sebuah acara perpisahan polisi yang pensiun. Rupanya dari satu tamu yang hadir, seseorang berusia 48 tahun positif mengidap virus Corona.

Selain itu, ada empat petugas serta ada istri dan ibu mertua polisi yang juga memperlihatkan gejala penyakit ini. Rumor di media sosial langsung berembus kencang, berspekulasi bahwa Jackie Chan berada di acara yang sama. Bahkan ada yang mengartikan Jackie Chan dikarantina. Namun rupanya isu ini hanya gosip belaka.

Kabar Jackie Chan terjangkit virus terbantahkan oleh sebuah fakta. Restoran yang dihadiri Jackie Chan dan para polisi yang terinfeksi virus Corona rupanya berbeda. Para polisi yang terinfeksi, berkumpul di sebuah restoran makanan laut dan bebek panggang di kawasan barat. Sementara Jackie Chan berada di Yau Yat Chuen Garden City Club di Kowloon.

Menurut penelusuran lewat peta digital Google Map, kedua distrik ini memiliki jarak yang cukup jauh, yakni setengah jam berkendara. Selain itu, melalui akun Instagram pribadinya, Jackie Chan juga telah memberikan klarifikasi terkait isu tersebut.  

Jackie Chan menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja. Ia juga menginfokan kepada para pengikutnya bahwa dirinya tidak dikarantina dan dalam keadaan sehat.

Klarifikasi Jackie Chan kena Corona  Instagram

foto: Instagram/@jackiechan

"Thanks for everybody's concern! I'm safe and sound, and very healthy. Please don't worry, I'm not in quarantine. I hope everyone stays safe and healthy too!" tulis Jackie Chan melalui keterangan Instagramnya.

"(Terima kasih atas perhatiannya! Saya aman dan sehat, dan sangat sehat. Tolong jangan khawatir, saya tidak di karantina. Saya harap semua orang tetap aman dan sehat juga!)"

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Thanks for everybody's concern! I'm safe and sound, and very healthy. Please don't worry, I'm not in quarantine. I hope everyone stays safe and healthy too!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jackie Chan (@jackiechan) pada