Brilio.net - Di India, cukup mudah menemukan bangunan kuil yang selalu dipadati oleh penduduk. Kuil sendiri jadi salah satu tempat suci yang biasa digunakan untuk berdoa. Namun tidak selalu identik pada kepercayaan tertentu, ada sejumlah selebriti Bollywood yang ternyata dibangunkan kuil oleh para penggemarnya lho.

Kuil ini ada yang digunakan untuk mendoakan kesehatan sang idola, ada yang dibuka untuk wisatawan, dan ada pula ditujukan sebagai hadiah.

Penampakan kuilnya pun nggak kalah mencuri perhatian. Ada yang didesain sederhana sampai mewah dengan ukiran yang rumit. Lalu terdapat pula kuil dalam bentuk patung menyerupai sang selebriti.

Nah, berikut penampakan kuil lima seleb Bollywood, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (26/5).

1. Nidhhi Agerwal mendapat kejutan manis dari fans berupa kuil dan patung atas namanya. Kejutan ini diberikan bertepatan dengan Hari Valentine lho.

kuil seleb Bollywood © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@hsnani12420000

2. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, Amitabh Bachchan juga dikenal sebagai sosok yang penyayang. Karena itulah para fans membangunkan kuil yang berada di Kolkata.

kuil seleb Bollywood © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@chaitanya029; istimewa

3. Sachin Tendulkar merupakan selebriti sekaligus pemain cricket terkenal dari India. Ia dibuatkan kuil di Desa Sachin, Bihar yang selalu ramai pengunjung lho.

kuil seleb Bollywood © 2021 brilio.net

foto: hindustantimes.com

4. Kemudian ada Rajinikanth, aktor kawakan yang hingga kini masih aktif di dunia hiburan. Penggemar mendirikan Sahasra Lingam di Kuil Kotilingeshwar yang menjulang tinggi seperti ini.

kuil seleb Bollywood © 2021 brilio.net

foto: timesofindia.indiatimes.com

5. Terakhir ada seleb sekaligus politisi terkenal yakni Karunanidhi. Ia dibangunkan kuil dengan dinding ukiran yang tampak megah.

kuil seleb Bollywood © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@Ethurajasns