Brilio.net - Sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami mati lampu pada Minggu (4/8) jam 11.50. Akibatnya, aktivitas masyarakat dan sejumlah fasilitas publik pun mengalami kendala. Tagar #matilampu pun sempat memuncaki trending topic dunia. Tak hanya itu, sejumlah keyword dan hastag terkait mati lampu yang melanda Jakarta, seperti Jabodetabek dan #matilistrik juga muncul.

Pemadaman listrik yang terjadi serentak di Jawa Barat, Banten, dan Jabodetabek bikin repot banyak orang. Bagaimana tidak? Aktivitas harian yang sangat bergantung pada energi listrik menjadi berantakan. Sejumlah artis dan selebriti Tanah Air ikut terkena imbas pemadaman listrik di Jawa Barat, Banten, dan Jabodetabek.

Beberapa dari mereka memilih untuk mengungsi ke hotel selama listrik belum nyala. Hal tersebut diketahui melalui sosial media Instagram mereka. Tak hanya menghambat aktivitas rumah tangga, dampak dari pemadaman massal tersebut membuat deretan seleb ini khawatir akan anaknya.

Sementara mereka tak tahu pasti kapan berakhirnya pemadaman massal, para seleb tak kehabisan akal. Demi sang anak, para seleb ini rela merogoh kocek dalam untuk mengungsi sementara ke hotel. Alasannya pun beragam, ada yang kebingungan ingin buang air ke toilet karena air tak mengalir. Kemudian ada pula yang bayinya kegerahan dan demi menyelamatkan ASI yang tersimpan di lemari pendingin.

Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum beberapa seleb yang mengungsi ke hotel saat mati listrik dari berbagai sumber, Senin (5/8).

Loading...

1. Anissa Aziza.

Seleb ini pilih ngungsi ke hotel saat mati listrik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anissaaziza

Istri penulis Raditya Dika, Anissa Aziza memilih untuk mengungsi ke hotel saat mati listrik. Sikap yang dilakukan artis peran itu lantaran demi sang anak, Alinea merasa kepanasan akibat tidak adanya aliran listrik di kediamannya. Alhasil, Anissa Aziza pun memilih hotel sebagai tempat tinggal sementaranya selagi mengasuh Alinea. "Mati lampu serentak ya drtd. Si bayi mulai meronta-ronta kepanasan. Asip yang di kulkas juga apa kabar nih," tulis Anissa Aziza dilansir dari Instastory-nya.

2. Zaskia Adya Mecca.

Seleb ini pilih ngungsi ke hotel saat mati listrik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Pemadaman listrik ikut dirasakan artis peran Zaskia Adya Mecca. Melalui Instastory-nya, istri Hanung Bramantyo memboyong anak dan suami ke hotel. "Bukannya ku manja, mati lampu kabur ke hotel.. Tapi sungguh kamar mandi shower tak bisa berkutik!" kata Zaskia.

Zaskia Adya Mecca mengaku terpaksa pergi ke hotel karena padamnya listrik berimbas matinya aliran air. Ia dan keluarganya tidak bisa mandi lantaran tidak ada air di rumahnya. "Bertahan 6 jam mati lampu tapi enggak ada pilihan buat ke toilet..ternyata kamar mandi bak (bukan shower) lebih faedah dalam masa tiada listrik. Kemajuan teknologi enggak selalu memudahkan," ujarnya.

3. Shareena Delon.

Seleb ini pilih ngungsi ke hotel saat mati listrik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mrsshareena

Sharena Delon menceritakan keluh kesahnya saat listrik padam di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Melalui Instastory-nya, istri artis Ryan Delon itu menceritakan kepanikannya karena banyak menyimpan ASI perah (ASIP)di lemari pendingin. "Oke, dijamin kemarin mati listrik yang paling bete adalah ibu-ibu menyusui termasuk saya karena aku sudah stok ASI perah banyak banget di freezer. Panik kan sayang banget ASI rusak," kata Sharena.

Sharena awalnya berpikir jika listrik padam hanya sebentar. Namun, nyatanya berlangsung lama. "Itu pas awal mati mikir ah paling bentar, belum panik ya kan. Masuk siang mulai r esah, masuk sore mulai panik," sambungnya.

Sharena pun memutuskan pergi ke hotel agar bisa menyelamatkan ASI. "Habis itu akhirnya memutuskan, sore panik mau cari hotel buat cuma demi nitipin ASI perah. Jadi kita mesti nginep dong," ucap Sharena.

Selain itu, Sharena juga khawatir kedua anaknya tidak bisa tidur saat listrik padam. "Apalagi anak-anak juga malam kalau gelap gulita gitu, satu mereka panas banget, enggak bisa tidur, kedua mau main juga enggak bisa," imbuhnya.

Namun, ternyata hotel-hotel di kawasan Bintaro sudah penuh semua. Akhirnya mereka mendapat hotel di kawasan Pondok Indah.

"Sudah keburu check in, tapi ternyata Bintaro mulai nyala, tapi ternyata kompleks kita pun baru nyala jam 11 malam," ujar Sharena. "Jadi keputusan tepat untuk check in karena kalau enggak ASIku rusak semua, sayang banget. ASI itu enggak bisa dibeli."

4. Ayu Hastari.

Seleb ini pilih ngungsi ke hotel saat mati listrik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayuhastari

Ayu Hastari juga melakukan hal yang sama. Punya anak kecil, Ayu juga mencari kenyamanan untuk anak laki-lakinya itu. Ia sempat check-in ke hotel dan mall untuk menyelematkan buah hatinya.

"Di balik kejadian lampu padam kemarin sampe skrg, ada banyak keluarga berbondong-bondong ke mall atau sekedar check in ke hotel terdekat demi ngungsi dan mencari kenyamanan, mencari dinginnya Ac, terangnya lampu dan colokan demi charger Hp/Gadget. Ya akupun salah satunya apalagi punya anak kicik yg anti panas panas club, ga tega liat keringetan basah kuyub," tulis Ayu Hastari.

Di hari pertama mati lampu Ayu Hastari mengaku sangat kaget dan kesal. Dia mengaku terus mengeluh karena lampu tak kunjung menyala.

5. Tistha Nurma.

Seleb ini pilih ngungsi ke hotel saat mati listrik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tisthanurma

Ada juga cerita dari Afifuddin Kalla dan Tistha Nurma. Tistha baru saja melahirkan anak kembar. Mati lampu yang melanda sebagian Pulau Jawa membuat Tistha dan Afie harus membawa dua anaknya mengungsi di hotel.

"Pengungsi korban mati lampu," tulis Tistha memperlihatkan Afie Kalla menggendong salah satu anak mereka di depan jendela hotel. Afie dan Tistha memboyong anak-anak mereka yang masih bayi ke salah satu hotel bintang lima di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.