Brilio.net - Davina Veronica membagikan pandangannya terkait pembangunan kebun binatang yang dilakukan oleh publik figur. Melalui akun Instagram, ia mempertanyakan alasan pembangunan kebun binatang tersebut. Aktris cantik ini mengungkapkan perlu adanya beberapa hal yang diperhatikan saat memutuskan untuk membangun kebun binatang. Baginya, harus ada kepastian bahwa hewan mendapatkan perhatian yang tepat dan tidak untuk dieksploitasi. Selain itu pembangunan kebun binatang juga harus memiliki tujuan jelas untuk mendukung konservasi insitu.

"Kenapa harus membangun kebun binatang, lagi? Pertanyaan itu banyak datang ke saya ttg seorang artis yg ingin membangun bonbin. Menurut saya, hewan boleh di bonbin JIKA memang prinsip2 & koridor2 hewan disana benar diperhatikan, tidak disalahgunakan, dana untuk hewan tidak dikorupsi dan hewan tidak dieksploitasi, orang2 yg bekerja disana punya standart keahlian/kemampuan tertentu dan berdedikasi dalam merawat/ mengurus hewan DAN benar2 di terapkan sebagai tujuan yg mendukung konservasi insitu,"

Davina Veronica kritik kebun binatang milik crazy rich © Instagram

foto: Instagram/@davinaveronica

Dalam unggahannya, Davina menghargai niat baik yang akan dilakukan pesohor tersebut. Akan tetapi, Davina menilai akan lebih baik jika keinginan itu dialihkan kepada perbaikan kebun binatang yang sudah ada. Sebab, jika keinginan membangun kebun binatang akan diwujudkan, perlu dipastikan adanya komitmen jelas untuk merawat hewan-hewan di sana. Bukan tanpa sebab, aktris yang juga pecinta hewan itu juga menjelaskan realita kondisi beberapa kebun binatang di Indonesia yang masih memerlukan perawatan dan perhatian yang lebih layak.

"Jika anda masih terus akan melanjutkan niat tsb, pertanyaan besarnya adalah: dengan kesadaran tsb sanggupkan anda utk melanjutkan rencana tsb dan atau tegakah anda mengorbankan hewan-hewan untuk hidup terkurung di kandang dan ditangani oleh orang yang tidak jelas komitmennya terhadap kesejahteraan hewan-hewan setiap harinya untuk jangka yang sangat panjang?" jelas Davina.

Davina Veronica kritik kebun binatang milik crazy rich © Instagram


foto: Instagram/@davinaveronica

Di sisi lain, pemain film Punk in Love itu juga memberikan saran pembangunan taman gratis untuk masyarakat. Baginya, hal itu akan lebih banyak memberikan manfaat, baik untuk masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya. Dengan begitu pula, hewan-hewan pun dapat hidup bebas dan aman. Ungkapan yang disampaikan Davina itu pun lantas mendapat banyak perhatian dari warganet. Beberapa seleb pun ikut mengutarakan pendapat setujunya terkait usulan yang disampaikan Davina Veronica.

"Kakkk makasih sudah speak Up soal ini!!! Im super super proud of u," kata @whulandary.

"Iya.. Stuju banget... Tp knp di acc ya.. Ngerti mrk tdk ya.. Apa manusia hnya mau cari untung aja dari mrk. Hrusnya belajarlah jd vegetarian biar tdk ganas," sebut @maudywhilhelmina.

"Akhirnya,dibahas jg dari awal ada berita mini zoo mau dibangun,hati ini sdh protes tapi cuma bisa dalam hati," sebut @ddnlt.17.

"Sangat setuju. Banyak sekali kebunbinatang bermasalah, kenapa kalau bener peduli tidak membantu / memperbaiki yang ada?," komentar @jakartaanimalaidnetwork.