Brilio.net - Mengawali karier sebagai seorang artis, kini Raffi Ahmad juga dikenal sebagai pebisnis sukses. Nggak hanya memiliki perusahaan hiburan seperti Rans Entertainment, Raffi dan Gigi diketahui baru-baru ini berencana membangun sebuah kebun binatang. Tempat itu ia beri nama dengan Rans Carnaval City Zoo.

Tak main-main, Raffi sudah menyiapkan lahan seluas 2,6 hektar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, sebagai lokasi kebun binatang miliknya. Sebelumnya, Raffi dan Gigi membangun Rans Sportainment yang super keren, dan kebun binatang itu nantinya akan dibangun bersebelahan dengan sportainment tersebut.

"(Kebun binatang ini) terinspirasi setelah Nagita melahirkan Rayyanza. Saya terbersit ingin banget sama-sama memiliki semangat untuk keluarga bisa memiliki tempat kumpul bersama keluarga yang sehat, bisa fun," kata Raffi Ahmad dalam groundbreaking ceremony of Rans Carnaval Zoo, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, dikutip dari Kapanlagi.com, Sabtu (18/12).

raffi bangun kebun binatang © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Menurut penuturan Raffi Ahmad, kebun binatang tersebut dipersembahkan sebagai kado darinya untuk kedua putranya, Rafathar dan Rayyanza.

"Jadi ini kado dari saya buat Rayyanza dan Rafathar. Semoga dengan adanya ini kita bisa memberikan empati kepada binatang karena mereka juga makhluk Allah yang harus kita sayangi," ungkap Raffi.

raffi bangun kebun binatang © 2021 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com/Budy Santoso

Rans Carnaval Zoo nantinya akan dibangun mirip dengan konsep kebun binatang Bronx di New York, di mana tempat itu akan diisi dengan berbagai binatang dari dalam maupun luar negeri, plus wahana permainan untuk pengunjung.

"Akan ada sekitar 32 satwa dan ini akan terus bertambah. Binatangnya antara lain ada yang buas seperti harimau, beruang, serigala, sampai yang imut kayak burung, pikachu, shaun the sheep dan yang ikoniknya akan ada penguin," kata Claudia, direktur Rans Carnaval City Zoo.

raffi bangun kebun binatang © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Rudi Salim, salah satu rekan bisnis Raffi Ahmad, membocorkan bahwa Rans Carnaval Zoo diperkirakan resmi dibuka pada tahun 2022.

"Rencana Desember tahun depan paling telat sudah dibuka. Semoga sih di bulan 6-7 sudah bisa dibuka," kata Rudi Salim.

"Kami juga berencana membuat Rans Carnaval Jungle Zoo yang luasnya 3 kali dari ini dan akan ada Rans Carnival Exhibition yang akan muncul di kota besar di Indonesia yang konsepnya keliling. Jadi ini merupakan suatu bisnis lifestyle baru yang dikembangkan Rans Entertainment," tutur Rudi Salim.