Brilio.net - Kalau kamu adalah penggemar berat drama Taiwan, Meteor Garden, pasti juga pada ngerti kalau serial yang tayang pada tahun 2001 ini memang diadaptasi dari komik asal Jepang dan juga sudah diadaptasi berkali-kali dari berbagai negara. Tercatat paling tidak, India, Korea, Taiwan hingga negara kita tercinta, Indonesia juga pernah menayangkan serial yang memiliki kisah seperti dalam komik Hana Yori Dango ini.

Kalian juga pasti udah pada tahu tentang geng yang ada dalam serial ini yaitu F4. F4 adalah geng pertemanan yang ada dalam serial tersebut yang diisi oleh cowok-cowok ganteng dan kaya. Kalau di versi komik sendiri, F4 dipimpin oleh Tsukasa Domyoji, untuk Taiwan mereka dipimpin oleh Dao Ming Si. Lalu gimana dengan versi negara lainnya? Yuk simak di bawah ini, Brilio udah menyiapkan untuk kalian nih. Menurut kalian mana nih yang paling cocok?

1. Parth Samthaan sebagai Manik Malhotra di Kaisi Yeh Yaariyan (India-2014).

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: aminoapps

Parth didapuk menjadi leader F4 versi Bollywood pada tahun 2014 lalu. Drama ini tayang di MTV India dan mendapat sambutan menarik dari para penggemar. Wajah ganteng namun dingin khas Domyoji cocok banget lho diperankan oleh Parth.

Loading...

2. Jerry Yan sebagai Dao Ming Si di Meteor Gardem (Taiwan-2001).

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: crunchyroll

Nah kalau yang ini udah legend banget kan? Pasti kalian ada perasaan love-hate nih ke Dao Ming Si yang diperankan oleh Jerry Yan saat nonton Meteor Garden dulu. Serial ini sekaligus menjadi salah satu kunci popularitas Jerry hingga saat ini.

3. Shosuke Tanihara sebagai Tsukasa Domyoji di Hana Yori Dango (versi film Jepang - 1995). 

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: Onejapan

Shosuke Tanihara dipilih menjadi Tsukasa untuk versi adaptasi pertama kali dari komik dalam versi film di tahun 1995.

4. Jun Matsumoto sebagai Tsukasa Domyoji di Hana Yori Dango (versi TV Drama Jepang - 2005).

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: japananimo

Nah setelah versi film, Jepang juga membuat versi serial drama atau doramanya. Pasti buat pecinta dorama, nggak bakal bisa mengalihkan pandangan dari Jun saat memerankan karakter Domyoji ini kan?

5. Lee Min-ho sebagai Goo Jun-pyo di Boys Before Flowers (versi K-Drama - 2009).

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: OneHallyu

Peran Goo Jun-pyo sebenarnya ditawarkan pada aktor Jang Geun-suk. Namun pada akhirnya tim produksi memberikan peran tersebut pada aktor pendatang baru saat itu, Lee Min-ho. Siapa sangka, drama ini malah jadi turning point bagi Lee Min-ho yang saat ini menjadi salah satu aktor Korea yang diperhitungkan.

6. Hans Zhang sebagai Murong Yunhai di Meteor Shower (versi China - 2009). 

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: weibo

Lain Taiwan, lain pula versi China. Untuk versi China, Meteor Garden berubah nama menjadi Meteor Shower. Dan karakter leader F4 kali ini diperankan oleh Hans Zhang.

7. Indra L. Bruggman sebagai Indra di Siapa Takut Jatuh Cinta (versi Indonesia). 

dao ming si © 2017 brilio.netfoto: showbizz

Nah tak sampai di situ, cerita Meteor Garden juga disebut-sebut menjadi inspirasi sebuah judul sinetron di Indonesia, yaitu Siapa Takut Jatuh Cinta. Alur cerita episode-episode awal dari sinetron ini memang terkesan sangat mirip dengan Meteor Garden. Sinetron tersebut dimainkan oleh Leony Vitria Hartanti, Indra Bruggman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Nah untuk pemimpin F4 sendiri, dipimpin oleh Indra L. Bruggman sebagai Indra. Sinetron favorit banget deh ini

Gimana nih Sobat Brilio, ada idola kalian nggak nih? Mana yang paling cocok jadi Domyuoji menurut kalian?