Brilio.net - Meski sudah dikenal sebagai seorang selebriti, tak menutup kemungkinan sang artis kemudian memutuskan untuk berpindah haluan dari bidang yang ia geluti sebelumnya. Seperti misalnya dari penyanyi menjadi presenter, atau juga dari aktor menjadi penyanyi begitu juga sebaliknya.

Seperti yang dilakukan oleh sederet selebriti Tanah Air berikut ini. Mereka yang awalnya bergabung dalam boyband - girlband memutuskan untuk bersolo karier dengan menjadi seorang aktor dan aktris. Kemampuan aktingnya pun tak kalah dari aktor lainnya, terbukti dari deretan FTV, sinetron, juga film layar lebar yang ia bintangi.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb Tanah Air yang berpindah haluan dari boyband-girlband menjadi aktor-aktris.

1. Morgan Oey.

boyband jadi aktor © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@morganoey

Nama Morgan Oey mulai dikenal publik saat bergabung dalam grup SM*SH. Namun, pada 25 September 2013 pria bernama lengkap Handi Morgan Winata ini memutuskan keluar dari grup yang membesarkan namanya. Morgan lalu bersolo karier dan berubah haluan menjadi aktor. Hingga saat ini sudah banyak film layar lebar yang ia bintangi, di antaranya adalah Ngenest, Winter in Tokyo, serta yang terbaru adalah Sweet 20.

2. Annisa Rahma.

boyband jadi aktor © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@anisarahma_12

Cewek kelahiran 12 Oktober 1990 ini memulai kariernya di bidang modelling, meski begitu namanya mulai dikenal publik saat menjadi personel grup Cherrybelle. Tiga tahun berkarier sebagai anggota girlband, Annisa Rahma lantas memutuskan untuk keluar karena alasan pendidikan. Namun, karier Annisa di dunia hiburan Tanah Air tak lantas berhenti. Bersolo karier, Annisa mendapat banyak tawaran akting. Mulai dari FTV, sinetron hingga film layar lebar pernah ia bintangi.

3. Rizky Alatas.

boyband jadi aktor © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@rizkyalatas

Sosok Rizky Alatas saat ini identik sebagai seorang aktor. Namun, dulunya ia adalah anggota grup vokal Treeji bersama Tarra Budiman dan Jiseph Hakim yang dibentuk tahun 2010. Di tahun yang sama, Rizky juga ditunjuk untuk bermain di sinetron Inayah. Siap sangka sejak saat itu tawaran untuk membintangi sinetron dan FTV terus berdatangan. Hingga akhirnya, pada tahun 2013 Treeji bubar, dan Rizky fokus berkarier di dunia akting.

4. Bisma Karisma.

boyband jadi aktor © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@sibisma

Setelah sinetron ABG Jadi Manten dan Cinta Cenat Cenut, pada awal tahun 2015 Bisma mencoba dunia perfilman dengan membintangi 'Nada Untuk Asa'. Tahun 2016 ia akhirnya menjadi pemeran utama dalam film Juara yang bergenre drama-aksi. Kerja kerasnya di film tersebut membuahkan hasil. Bisma memenangkan piala Aktor Pendatang Baru Terpilih di ajang Piala Maya 2016.

5. Bastian Steel.

boyband jadi aktor © 2017 brilio.net

-foto: Instagram/@bastiansteel

Mengawali kariernya dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola CIlik 2, dan ikut tergabung dalam boyband Coboy Junior. Tak hanya aktif merilis lagu, Bastian beserta personel Coboy Junior lainnya beberapa kali membintangi film layar lebar dan sinetron. Ditengah kepopuleran Coboy Junior, Februari 2014 silam, cowok bernama lengkap Bastian Bintang Simbolon ini memutuskan keluar dan bersolo karier. Dalam perjalanan solo kariernya, Bastian tak hanya menjadi penyanyi solo tapi juga seorang aktor. Beberapa sinetron hits tanah air pernah ia bintangi. Bahkan tahun 2016 lalu, ia didapuk ikut bermain dalam film laris Rudy Habibie.