Lebih dalam lagi, Maia menanyakan soal artikel yang menyebutkan Mayangsari sebagai pelakor nomor satu yang sempat viral di media sosial. Padahal peristiwa tersebut sudah jadi masa lalu Mayangsari, namun dirinya tetap dianggap sebagai pelakor ahli.

"Dulu kamu sempat menghilang dengan maksud untuk menenangkan suasana, tapi ternyata image kamu sebagai pelakor itu nggak hilang, bagaimana kamu menanggapi itu? Maaf sampai dibilang, Mayangsari adalah senior pelakor," tanya Maia.

"Apapun yang akan aku lakukan, pasti dilihat dari sudut negatifnya. Padahal kan disatu hubungan itu tidak akan terjadi kalau nggak ada yang memulai. Terus aku harus jelasin pernah ada penolakan? Kok kayaknya penting banget, ya." sahut Mayang.

tanggapan mayangsari disebut pelakor © berbagai sumber

foto: Instagram/@mayangsari_official

Bagi ibu anak satu ini, apapun yang dijalani dalam hidupnya merupakan keputusan yang diambil secara sadar dan siap akan konsekuensinya. Dia tidak memperdulikan bagaimana tanggapan orang lain tentangnya, karena apa yang dilakukannya sekarang pertanggungjawabannya hanya kepada Tuhan.

"Aku sebetulnya kalau dipikir-pikir, ya, aku memang diam. Tapi aku pun juga manusia biasa yang punya keterbatasan. Ngatain orang itu gratis, muji orang itu gratis. Aku sekarang melihatnya, apapun yang aku omongin disitu ada orang-orang yang aku sayang. Impact-nya pun akan ke mereka. Jadi, diamnya aku adalah bentuk penghargaan aku terhadap orang-orang tersayang." jelasnya.

tanggapan mayangsari disebut pelakor © berbagai sumber

foto: Instagram/@mayangsari_official

Untuk bisa diterima di keluarga Cendana ternyata bukan perkara yang mudah. Diakui Mayangsari bahwa dia tidak pernah meminta suaminya untuk bisa diajak setiap kali ada pertemuan keluarga. Sebaliknya, Bambang lah yang mengajak istrinya itu hingga akhirnya Mayang kini sudah dekat dengan keluarga dari suaminya.

Mayangsari juga membeberkan bahwa dirinya tidak pernah meminta Bambang Trihatmodjo, untuk menceraikan istrinya yakni Halimah Agustina Kamil pada saat itu.

"Aku lahir dan besar di keluarga broken home, makanya aku nggak pernah memaksa siapapun. Aku tidak pernah sekalipun minta suamiku menceraikan istrinya," jelas Mayang.

tanggapan mayangsari disebut pelakor © berbagai sumber

foto: Instagram/@mayangsari_official

Video yang sudah ditonton lebih dari 500 ribu itu mendapat sorotan warganet dan dipenuhi oleh komentar. Banyak warganet yang kurang setuju Maia memberikan panggung kepada Mayangsari, namun ada juga yang bisa mengerti alasan dari Mayangsari.

"Masih banyak sekali wanita2 Indonesia yg lebih bagus diwawancara dan bisa memberi inspirasi dan contoh yg baik buat warganet," kata Fharyana.

"Yg pastinya jatuh cinta itu takdir sih menurutku,kita bisa berencana menikah dgn siapa tp kita gk pernah berencana kita akan jatuh cinta dgn siapa," ujar Sang Petualang.

"Wanita yang baik tidak akan menyakiti perasaan dan merebut kebahagiaan wanita lain," sebut Lina Rosiana.

"terlepas dari ada yg bully bunda maia krn dianggap membela mbak mayangsari, menurut gw ini konten yg menarik. satu org sbg narasumber yg pernah jd korban, yg satunya pelaku. salut juga sama bunda maia yg bisa jadi 'tuan rumah' yg baik," tulis Pitt Hacena.