Brilio.net - Perayaan sekaligus upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 telah digelar dengan khidmat dan meriah di Istana Negara pada Kamis (17/8). Upacara ini dihadiri oleh ribuan tamu undangan. Para tamu tampak mengenakan busana adat daerah dari seluruh penjuru Indonesia.

Tak terkecuali anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono. Pasangan suami istri ini terlihat mengenakan busana adat dari suku Minahasa, Sulawesi Utara. Melalui unggahan di Instagram pribadi, Erina membagikan filosofi dari busana yang ia dan suami kenakan.

Rupanya kostum yang mereka kenakan itu sebagai lambang penghormatan kepada para WARANEY (ksatria) bangsa yang telah berjuang melawan penjajah. Keduanya ingin menyalakan jiwa muda ksatria WARANEY untuk melanjutkan perjuangan memajukan bangsa.

Kaesang dapat sepeda dari Jokowi © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@kaesangp

Siapa sangka berkat kostum yang totalitas itu, pasangan suami istri ini bisa meraih juara kostum terbaik dalam acara tersebut. Kaesang dan Erina pun berhak mendapat hadiah dari Presiden Joko Widodo yang tak lain adalah sepeda.

Memenangkan predikat best costume, Kaesang tak lupa membagikan potret kemenangannya di Instagram. Ia mengucapkan terima kasih kepada sang istri, yang telah mempersiapkan kostum dengan matang selama berbulan-bulan.

Selain itu, putra bungsu Jokowi ini tentu tak ketinggalan membanyol seperti karakternya. Ia mengutarakan kemenangan dan hadiah tersebut telah ia impikan sejak 9 tahun lamanya. Artinya, selama sang ayah menjabat RI 1, ia baru kali ini memenangkan gelar kostum terbaik.

"Saya mau mengucapkan terima kasih untuk istri saya yang sudah mempersiapkan semua ini berbulan-bulan sebelom acara. Ini impian saya sejak 9 tahun yang lalu, setelah sekian lama menantikan," tulis Kaesang.