Brilio.net - Duka masih menggelayuti Ririn Ekawati setelah suaminya, Fery Wijaya meninggal dunia pada Minggu (11/6). Kepergian suami tercintanya menjadi pukulan terberat bagi Ririn. Ia tak pernah menyangka pertemuannya dengan Fery sebelum ia berangkat umrah ke Tanah Suci, menjadi pertemuan terakhir mereka.

Kini, 3 hari setelah kepergian Fery, bintang film 'Di Balik 98' itu mulai bisa menerima kepergian Fery. Meski sulit, namun Ririn mencoba bangkit dari kesedihannya.

Ia pun mencurahkan isi hatinya lewat akun Instagram pribadinya. Selama ini Ririn memang tidak pernah bercerita bahwa sang suami menderita leukemia. Empat tahun almarhum berjuang melawan penyakit tersebut.

"Entah mulai dari mana...

jujur perasaanku saat ini masih hancur dan bingung...

Loading...

semua yg terjadi Terlalu cepat..

kita Ber2 berjanji Tidak akan membuat orang di sekitar kita susah atau sedih dengan keadaan fery akhir2 ini..

hanya keluarga dekat dan sahabat deket yg tau apa sakitnya fery.

Berusaha menutupi semuanya karna aku dan fery ingin memperlihatkan semua yg baik2 dan seneng2 saja.. agar yg melihat juga ikut seneng. biarlah sakit dan sedih hanya kita ber2 yg tau di saat pintu kamar rumah sakit tertutup dan tamu mulai pulang.. nangis , pelukan berdua di saat lampu kamar rumah sakit padam.. saling bicara dari hati2 ke hati. terkadang juga cerita2 lucu agar dia gak terlalu stress dengan keadaanya.. Selama ini kita berusaha untuk kesembuhan fery dan ga putus putus untuk berdoa..." tulis Ririn lewat akun @ririnekawati pada (14/6).

"hingga di satu titik aku merasa , kita harus lebih khusyu BerDoa.. Dan akhirnya memutuskan untuk pergi umroh.. tapi fery saat itu bilang dia tidak mau pergi dengan alasan tidak mau ngerepotin banyak orang di saat ibadah..

Akhirnya aku lah yg pergi bersama mamah dengan tujuan untuk mendoakan kesembuhan fery.

sampai beberapa kali aku mengurungkan niatku untuk pergi, tapi fery tetep mau aku pergi untuk mendoakannya..

Bismillah.. berangkatlah aku dengan di antarnya ke Airport sebelum dia berangkat untuk chemo.. Banyak sekali Rencana pengobatan yg ingin kita lakukan setelah ku balik dari Umroh.

Selama Sakit aku selalu berusaha ada di sampingnya ( tak perlu menceritakan apa saja yg aku lakukan untuk suamiku, karna aku ikhlas dan itu kewajibanku sebagai istri) , ini untuk pertama kalinya aku pergi jauh dan cukup lama dan itu tujuannya bener2 hanya untuk mendoakan kesembuhan fery." Tuturnya.

curhatan ririn suami meninggal © 2017 brilio.net

Tak mudah memang bagi Ririn untuk menghapus semua kenangan manis selama menjalani kehidupan rumah tangga bersama Fery.

"hhhmmmm Ternyata Allah punya rencana yg beda buat kita ber2.

aku akan jaga janji kita , salah satunya selalu menebar sesuatu yg bikin orang lain seneng melihat apa pun yg terjadi dengan aku, kita dan keluarga.

akan ku simpan selalu di hati kenangan2 Manis kita ber2

kmu sudah menepati janjimu sayang...

Aku sayang sekali sama kmu, Tapi Allah lebih sayang sama Kmu...

Allah gak mau kmu merasakan sakit lebih lama..

percayalah di berikan sakit karna Allah akan menghapus segala dosa dan salah.." Pungkasnya.

Membaca curhatan yang ditulis aktris berdarah Bugis itu, netizen pun merasa terharu dan ikut bersedih.

"Hemmm sedih bngettt lihatnya yg sbr ya kakk ririn aku doakan smg kak fery ditmptkn disiisi allah aminnn..aku tau kak ririn wanita kuatt... meski raga ngk lg ad tp aku yakin kak fery akn sellu dihati kakakk semngttt terussss" Komentar akun @ikayunita05

"Yaa allah sedih nyaa ??????yg sabar yaa kaa @ririnekawati ,,semog Kk selalu diberi ketabahan ,kuat terus yaa kaa" ujar akun @ratna5810

"Huhuhu merinding..sedih..?????? kuat ya kak! Semoga kebahagiaan selalu untuk kak ririn" tulis akun @dizereab

"Ya allah pengen nangis kalau liat ini,yang sabar ya kak,koko pasti di tempatkan di tempat yang paling indah,amin" imbuh akun @donakanza9356