Brilio.net - Tidak hanya anak kecil, anak yang sudah beranjak dewasa dan sudah menjadi orangtua pun pasti akan selalu merindukan sosok orangtua, terutama ibu yang telah melahirkan dan merawatnya.

Sudah selayaknya seorang anak menuruti apa kata orangtua, terutama ibu, selama yang diperintahkan adalah hal baik. Seperti itu jugalah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil terhadap ibunya.

Tengah malam Kang Emil dipanggil oleh ibundanya untuk datang ke rumah. Lelaki yang dilantik menjadi gubernur sejak September 2018 itu pun langsung mendatangi rumah sang ibu tempat di mana Kang Emil melewati masa kecilnya. Kemudian melalui postingan di Instagram pada Rabu (19/12), Kang Emil pun menceritakan apa yang diutarakan oleh sang ibunda malam itu.

curhat kang emil tentang ibu instagram

foto: Instagram/@ridwankamil

Loading...

"Tidak ada yang berubah. Malam-malam dipanggil Ibunda di rumahnya, rumah masa kecil saya, di meja yang sama dulu berebut potongan telur dadar, hanya untuk dinasehati agar selalu jadi manusia yang sabar, jangan sombong dan jangan melalaikan kewajiban ibadah. "Kangen..", katanya, pada anak-anaknya yang jumlahnya 5. #bahagiaitusederhana," tulis mantan arsitek itu.

Unggahan Ridwan Kamil pun segera dibanjiri komentar warganet. Banyak dari netizen yang mendadak menjadi ingat ibu dan kampung halaman. Tak jarang juga yang melihat postingan itu langsung mendoakan kebaikan Kang Emil dan sang ibu.

"Bapak hebat,,, berkat doa ibu,, ,buat ibuku aq kangen" komentar @nurharvinaciptoni.

"Jadi ingat rumah sedih akutu paak ," ungkap @effebriy_.

"Jadi kangen alm mama Bersyukur Pak @ridwankamil ibunda tercinta masih bisa bilang "kangen". Sesibuk apapun harus bisa meluangkan waktu untuk Ibunda tercinta " ucap @ve_ndrian.

"MASYAALLAH,, moga ibunda nya dbri umur pnjang sht trs aamiin,," tulis @husna4227.