Hal tersebut dilakukan oleh Raffi saat mendapatkan kabar bahwa Rafathar dipukul oleh teman satu sekolahnya. Jika Nagita merespons dengan tangisan, Raffi justru memberikan respons yang berbeda dan memberikan wejangan kepada anak sulungnya.

cara raffi ahmad nasehati rafathar bikin salut © berbagai sumber

foto: YouTube/WOY!

"Ada part gue sebagai bapak yang masuk. Kemarin Rafathar ditonjok sama temannya di sekolah. Gue dapet email dari sekolahnya. Gigi kan nangis. Nah itu part gue masuk (sebagai ayah). Nah dulu gue sama bokap jarang ketemu, tapi ada hal-hal tentang hidup yang kita sebagai bapak yang turun," ungkap Raffi.

Usai mengalami tragedi pemukulan di sekolah, Raffi justru mengajak anak sulungnya untuk berbicara empat mata. Di momen tersebut, Raffi memberikan wejangan kepada Rafathar agar ke depannya ia tak diintimidasi oleh orang lain, terlebih jika sang anak terbukti tak melakukan kesalahan.

"Jadi pas kemarin Rafathar abis dipukul, gue cari momen dan ajak dia ngobrol. Akhirnya gue bilang 'Rafathar nggak boleh pukul orang, tapi kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar bertahan. Kalau memang harus pukul balik, serang balik nggak apa-apa. Intinya kamu nggak boleh diinjak-injak dan kamu tidak boleh diintimidasi sama orang, apalagi kalau kamu nggak salah," ujarnya.

Cara Raffi memberikan masukan dan menasehati Rafathar pun mendapatkan respons positif dari warganet. Banyak yang merasa salut dengan cara Raffi mengajarkan anaknya untuk menjadi sosok laki-laki yang mengerti cara melindungi diri dan tak mudah diremehkan oleh orang lain.

"Salut ajaranmu kak," komentar @jessica_yo20.

"Bapak yang baik untuk anak. Mendidik anak agar tidak manja," kata @nightgang17.

"Sama aku juga ngajarin anak gitu harus bisa melindungi diri sendiri yang penting kamu jangan mukul duluan," ucap @bsbeautyskincare.

"Bener. Support ortu itu penting buat anak biar nggak jadi korban bully," kata @ratihanggari.