×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhat Chelsea Olivia, mulut Nastusha iritasi karena pakaian dirinya

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Curhat Chelsea Olivia, mulut Nastusha iritasi karena pakaian dirinya

Mulut Natusha sampai merah-merah.

25 / 07 / 2018

Brilio.net - Saat masa pertumbuhan, anak-anak memang rentan sekali terhadap suatu penyakit. Oleh sebab itu, sebagai orangtua perlu memberikan berbagai macam nutrisi dan juga stimulasi untuk si anak.

Artis dan juga ibu muda Chelsea Olivia menceritakan pengalamannya dalam menjaga kesehatan anak. Nastusha yang kini berusia 2 tahun 10 bulan, mulutnya pernah sampai merah-merah karena kena iritasi pakaian Chelsea yang dicuci dengan deterjen biasa. "Selama masih kasih ASI, baju dan bra harus dicuci juga dengan baby laundry detergent," sebut brand ambassador Sleek itu. Sleek merupakan penyedia produk untuk kebutuhan bayi.

Sleek © 2018 brilio.net

Chelsea untuk memiliki kriteria khusus untuk memilih perlindungan bagi Nastusha. "Yang pasti harus teruji klinis, food grade, dan ramah lingkungan," ujarnya. Apalagi, Nastusha sedang dalam periode memasukkan segala macam benda ke mulutnya. Maka, harus selalu sedia pembersih yang aman.

Dokter spesialis anak dari Brawijaya Women and Children Hospital Jakarta, Natia Anjasari, mengatakan kebersihan atau higienitas pada anak harus sangat diperhatikan. "Apapun makanan yang kita berikan pada bayi, kebersihan adalah nomor satu. Baik kebersihan makanan bayi, maupun peralatan makannya," ujar dr. Natia.

Loading...

Banyak masalah yang akan dihadapi oleh si anak ketika kurangnya asupan nutrisi, stimulasi, dan kebersihan dalam 1.000 hari pertama. Misalnya, bayi berisiko mengalami gangguan pertumbuhan yang optimal.

Kebersihan yang kurang terpelihara, membuat bayi rentan mengalami diare dan ISPA (infeksi saluran napas atas). Keduanya termasuk penyakit yang paling sering menjangkiti bayi. Meski asupan nutrisi bayi bagus, semuanya percuma bila bayi sakit-sakitan, karena nutrisi yang masuk terbuang percuma, atau hanya dipakai untuk penyembuhan. Pada akhirnya, risiko stunting mengintai. Dokter Natia menghimbau kepada orangtua harus membiasakan diri cuci tangan sejak punya bayi.

Tidak perlu melarang anak bila ia memasukkan tangannya ke mulut, karena itu merupakan bagian dari tahapan tumbuh kembangnya. Ini adalah fase belajar normal. Yang penting, pastikan tangan anak selalu bersih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more