Brilio.net - Ernest Prakasa menarik atensi lini masa Twitter usai membuat cuitan mengenai Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dalam cuitannya itu Ernest mengungkapkan, agar Gala terbebas dari orang-orang yang hanya menjadikannya konten.

"Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya," cuit Ernest.

Cuitan itu pun akhirnya viral dan menimbulkan kontroversi. Banyak orang berpendapat, cuitan Ernest dituju untuk beberapa orang, yakni adik Bibi, Fuji dan Fadly Faisal, serta Tom Liwafa seorang Crazy Rich Surabaya.

Jika biasanya Ernest mendapatkan dukungan atas cuitannya, namun tidak untuk kali ini. Beberapa pengguna lain menganggap hal yang dilakukan Fuji dan Fadly adalah hal wajar dan mereka memahami bagaimana perasaan kedua adik mendiang Bibi Ardiansyah ini.

Kemudian mengenai Tom Liwafa, orang menilai tindakannya sangat mulia lantaran ingin membantu Gala. Dia pun sempat kesal dengan adanya cuitan itu. Baginya tidak ada niat lain, selain bisa membantu. Saking kesalnya, dia menyebut orang-orang yang berkomentar nyinyir di Twitter hanya bisa berkomentar tanpa kontribusi.

Klarifikasi Ernest Prakasa usai buat cuitan soal Gala Instagram

foto: Instagram/@tomliwafa

"Anda tahu tidak kenapa saya sedikit spill Gala (dan luka selalu saya tutupin) ? Agar netizen tahu bahwa Gala dan asistennya baik-baik saja dan tidak ada spekulasi aneh di media manapun," tulis Tom Liwafa.

Tidak hanya itu saja, Fuji juga memberikan pernyataan serupa. Dia berharap orang tidak berpikir negatif terhadap dirinya, keluarga, dan orang-orang yang telah membantu.

Klarifikasi Ernest Prakasa usai buat cuitan soal Gala Instagram

foto: Instagram/@tomliwafa

Perkataannya menjadi sorotan, akhirnya komika Stand Up Comedy tersebut menyampaikan permohonan maaf. Dia pun mengungkapkan telah menghapus cuitan mengenai Gala.

Klarifikasi Ernest Prakasa usai buat cuitan soal Gala Instagram

foto: Instagram/@ernestprakasa

"Maaf ya teman-teman. ," tulis Ernest.

Permohonan maaf Ernest pun disambut baik dari Tom Liwafa. Dia mengungkapkan respect pada Ernest karena mau meminta maaf atas apa yang sudah dia sampaikan di Twitter.

Klarifikasi Ernest Prakasa usai buat cuitan soal Gala Instagram

foto: Instagram/@tomliwafa

Pada unggahan Ernest pun banyak warganet yang meninggalkan komentar. Mereka juga respect pada Ernest karena mau meminta maaf.

"Berani berbuat berani bertanggung jawab dan mengakui kesalahan itu baru gentle ," kata @aditya.afivrachman.

"Mengerti bgt maksud Ko Ernest, tapi memang situasi sedang tidak bersahabat aja.," ujar @dayudewi.

"Karna minta maaf memang lebih mudah daripada “menjelaskan” .Salut koh ernest ! keep shining ," timpal @wishhmg.

"Salut ko, intinya Tuhan tau maksd ko Ernest ," kata @kadeksas.

(brl/tin)

(brl/tin)