Brilio.net - Pemilik nama Muhammad Ibrahim atau yang akrab disapa Baim Wong memulai kariernya dengan berperan di sinetron layar kaca. Sinetron yang pertama kali dibintanginya ialah Cinta Hilang Datang Kembali pada 2005 silam. Sejak saat itu, ia pun mulai ditawari untuk memerankan berbagai judul sinetron dan film layar lebar. Bahkan, kepiawaiannya dalam berakting mengantarkan Baim mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terfavorit di Indonesia Movie Award pada 2012 lalu.

Tak hanya kariernya saja yang mencuri perhatian, kehidupan pribadi Baim Wong juga tak luput dari sorotan. Aktor kelahiran 27 April 1981 ini telah menikah dengan pujaan hatinya, Paula Verhoeven pada 2018 lalu. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai buah hati laki-laki yang bernama Kiano Tiger Wong.

Sejak menikah, Baim Wong kini pun melebarkan sayapnya di YouTube dengan mendirikan channel YouTube Baim Paula. Pasangan ini pun cukup aktif mengunggah konten-konten menarik untuk para penggemarnya. Terhitung dalam sehari, pasangan ini dapat mengunggah 2 video dalam satu waktu. Tentunya kesuksesan yang didapatkan saat ini tak terlepas dari perjuangan Baim dalam merintisnya. Ia pun sudah beberapa kali mengganti konsep dari konten videonya hingga menemukan format yang tepat tiga tahun terakhir.

Berbicara soal kehidupan asmaranya, ia mengungkapkan juga penuh perjuangan sama seperti kariernya. Dalam perbincangannya dengan Daniel Mananta yang diunggah di YouTube Daniel Mananta Network, Baim Wong pun menceritakan perjalanan cintanya bisa menikah dengan Paula. Ia mengungkapkan jika sempat dikira pencitraan saat jatuh cinta dengan model berkulit sawo matang tersebut.

KPR Baim Wong Rp 53 juta, begini reaksi Paula Verhoeven © 2020 YouTube/Daniel Mananta Channel

Loading...

foto: YouTube/Daniel Mananta Channel

"Dia model kelas A plus, gue belum jadi apa-apa. Dia sampai kaget dikiranya gue pencitraan. Waktu itu gue 2018 down banget," kenang Baim dilansir brilio.net pada Selasa (11/8).

Di awal perkenalan dengan sang istri, ia sempat mengingatkan Paula bahwa dirinya bukanlah orang yang sangat kaya. Bahkan, ia pun sangat susah untuk membayar KPR kala itu. Meski begitu, aktor berusia 39 tahun ini siap berjuang untuk menghidupi istri dan keluarganya.

"Kalau misalkan kamu ngeliatnya aku kayak orang kaya wah itu salah banget. Ini rumah semuanya bohong banget. Ini semua KPR, nih. Dan gue sekarang lagi susah untuk bayarnya. Waktu itu gue Rp 52 sampai Rp 53 juta sebulan gue aja sudah susah banget. Gue nggak punya duit," terangnya.

Dengan keyakinan dan semangat yang tinggi, ia percaya bahwa kelak ayah dari satu orang anak ini akan sukses. Oleh karenanya ia siap bekerja keras hingga saat ini Baim dapat menikmati hasil jerih payahnya. Ia pun kala itu sempat mengingatkan kepada sang istri jika yang dicarinya adalah orang kaya tentu bukan dirinya lah yang orangnya.

"Tapi gue yakin gue bakal jadi orang sukses. Gue mau kerja keras, mau nggak lo? Tapi kalau misalnya lo lihat gue sebagai orang kaya yang punya ini, bukan gue orangnya. Dia bingung sebingung-bingungnya. Karena gue enggak mau palsu di depan orang apalagi lo (Paula) nih," tambahnya lebih lanjut.

Mendengar hal itu, Paula pun sempat bertanya dalam hati apakah kondisi yang dialami Baim Wong ini beneran susah atau hanya ngetes saja. Model kelahiran Semarang, 18 September 1987 ini lantas mengumpulkan informasi mengenai Baim Wong dari sejumlah sahabat terdekatnya. Hasil yang didapatkan ada yang mengungkapkan negatif adapula yang positif.

KPR Baim Wong Rp 53 juta, begini reaksi Paula Verhoeven © 2020 YouTube/Daniel Mananta Channel

foto: YouTube/Daniel Mananta Channel

"Aku mikirnya ini orang beneran susah atau pengen sok-sokan. Aku nggak pernah kenal dia. Aku kenal temen-temennya, ada lah masukan-masukan waktu deket itu ada yang positif dan negatif. Belum deket 10 hari dia ngomongnya gitu, hah ini maksudnya bagaimana ya? Gue kan bingung, kirain ngetes doang, jalanilah tapi ini kayaknya (susah) beneran deh," ujar Paula.

Paula pun lantas meyakinkan dirinya dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Semoga apa yang dipilihnya bukanlah kesalahan. Ia pun yakin bahwa Baim merupakan sosok yang pekerja keras dan ia pun mengungkapkan jika bersedia untuk kerja bareng-bareng demi menghidupi keluarganya.

"Waktu itu galau juga sih bingung. Pas kenal, aku cari tahu sambil salat dan berdoa, ternyata dia orangnya tulus. Cuma sama dia doang aku enggak khawatir ke depannya bagaimana. Aku mikir dia pekerja keras. Aku juga kerja, yuk kita cari bareng-bareng," ungkapnya di akhir cerita.