Brilio.net - Pemilik nama Muhammad Ibrahim atau yang akrab disapa dengan Baim Wong merupakan salah satu artis Tanah Air yang mencuri perhatian publik. Bukan hanya soal kehidupannya dengan Paula Verhoeven saja, namun juga kariernya di dunia hiburan. Selain menjadi seorang aktor, Baim melebarkan sayapnya ke dunia bisnis dan mengunggah konten di platform YouTube.

Tak tanggung-tanggung, hanya dalam waktu 4 tahun, Baim Wong dan Paula telah mendapatkan 15,3 miliar subscribers di konten video YouTube yang diunggahnya. Tentunya, hal ini juga diimbangi dengan konsistensi mengunggah video di YouTube. Hingga saat terhitung sudah lebih dari 874 video telah diunggah di kanal YouTube-nya. Adapun jumlah penonton yang telah melihat konten video Baim Paula mencapai 2,1 miliar penonton.

Dari beberapa konten yang dibuat, konten membeli rumah, mampu menarik jumlah penonton. Sebagai seorang sahabat, Raffi Ahmad pun penasaran dengan penghasilan dari Baim Wong. Pasalnya, lewat konten video yang diunggah Baim ia kerap memperlihatkan penampakan rumah yang akan dibelinya. Terbaru, Baim Wong ingin membeli rumah mewah seharga Rp 50 miliar.

penghasilan baim wong © 2020 berbagai sumber

foto: YouTube/Rans Entertainment

Loading...

Ayah dari Rafathar pun penasaran dengan sumber dana yang dihasilkan oleh suami dari Paula tersebut. Raffi pun menebak bahwa uang yang didapatkan Baim merupakan penghasilannya dari YouTube.

"Brarti lo mau beli rumah semua, anggaplah rumahnya 50 M, itu berarti penghasilan dari YouTube semua?" tanya Raffi dilansir brilio.net pada Selasa (4/8).

Lewat video YouTube Rans Entertainment yang berjudul "Baim Beli Rumah Cuma Gimmick", rupanya sumber penghasilan Baim tak hanya dari konten YouTube yang ia unggah saja. Ia juga mendapatkan pemasukan dari sponsor iklan dan kerja sama dari pihak lain. Raffi Ahmad pun mengungkapkan bahwa Baim Wong dalam waktu sebulan mampu menghasilkan uang 15 miliar rupiah dari profesinya sebagai YouTuber dan endorse.

penghasilan baim wong © 2020 berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

"Baim tuh paling gede kalo gue liat-liat sebulan dia sama endorse bisa Rp 15 miliar," tambahnya.

Namun, Baim Wong tak mengungkapkan dengan jelas mengenai penghasilan yang ia dapatkan. Ia hanya tertawa mendengar ucapan dari suami Nagita Slavina dan mengamininya.

"Amin," terang Baim.

Sementara itu, menurut laman socialblade, estimasi pendapatan bulanan yang didapatkan Baim Wong dari channel YouTube Baim Paula berada di angka USD 37 ribu sampai USD 605 ribu. Jika dirupiahkan sekitar Rp 544 juta sampai Rp 8,8 miliar per bulan. Adapun estimasi pendapatan per tahun berada di angka USD 454 ribu sampai USD 7,3 miliar. Jika dirupiahkan sekitar Rp 6,1 miliar hingga Rp 107 miliar.